Wukuf di Arafah, Jemaah Haji Pandeglang Dipastikan Sehat

Wukuf di Arafah, Jemaah Haji Pandeglang Dipastikan Sehat

detakbanten.com BANTEN - Bakal Calon Bupati Pandeglang, Rifky Hermiansyah bersama tim Petugas Haji Daerah atau PHD Banten, Haji A Mutawalli Al-Makki memastikan, kondisi jemaah haji Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang dalam kondisi sehat.

Tokoh Muda Pandeglang sekaligus Caleg DPRD Provinsi Banten terpilih 2024-2029 dari Partai Gerindra, Rifky Hermiansyah bersama tim PHD Banten, Haji A Mutawalli Al-Makki terus memantau kondisi kesehatan jemaah, khususnya jemaah lansia.

Saat ini para jemaah haji Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang sudah berada di Arafah untuk melaksanakan tahapan puncak haji. Termasuk diberikan pembinaan oleh tim PHD, dan kloter untuk melakukan Wukuf, dan Musdalifah.

"Alhamdulillah para tamu Allah, jemaah haji Kabupaten Pandeglang, umumnya Banten, semuanya sudah berada di Arafah. Umumnya kondisi jemaah sehat. Mohon doanya," kata Rifky Hermiansyah, dihubungi melalui telepon WhatsApp, Sabtu 15 Juni 2024.

Tim PHD Banten, Haji A Mutawalli Al-Makki mengatakan, para jemaah haji Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang terus mendapat pembinaan dan pendampingan dari tim PHD, maupun petugas kloter.

"Kami tim PHD bersama pak Rifki terus memantau, dan memastikan semua jemaah haji terlayani dengan baik selama puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina," kata Haji Makki.

Menurutnya, saat ini semua jemaah haji Provinsi Banten, khususnya Pandeglang sudah berada di Arafah untuk mengikuti rangkaian wukuf. Dipastikan juga kondisi semua jemaah sehat.

"Kondisi terkini semua jemaah sehat. Minta doanya semoga semua jemaah diberikan kesehatan, keselamatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji, dan menjadi haji yang mabrur, dan mabrurah," harapnya.

Seluruh jemaah haji asal Indonesia sudah berada di Arafah sejak Jumat 8 Zulhijah 1445 Hijriah atau 14 Juni 2024. Jemaah dimobilisasi ke Arafah dari hotel tempat mereka menginap dengan bus-bus yang telah disiapkan.

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan bahwa 1 Zulhijah 1445 Hijriah bertepatan dengan 7 Juni 2024. Karenanya, wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah 1445 Hijriah jatuh pada 15 Juni 2024. *

Bakal Calon Bupati Pandeglang, Rifky Hermiansyah bersama tim Petugas Haji Daerah Provinsi Banten, Haji A Mutawalli Al-Makki mengecek kondisi jemaah haji saat berada di tenda untuk menjalani wukuf di Arafah, Sabtu 15 Juni 2024.

 

 

Go to top