Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI Sidak Lapas Cilegon

Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI Muji Raharjo saat melakukan kunjungan ke Lapas Cilegon memastikan kebersihan dan layanan publik berjalan dengan baik. Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI Muji Raharjo saat melakukan kunjungan ke Lapas Cilegon memastikan kebersihan dan layanan publik berjalan dengan baik.

Detakbanten.com, CILEGON - Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirkeswat Ditjenpas) Kemenkumham RI, Muji Raharjo Drajat Santoso didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Masjuno melakukan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait pelaksanaan pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan minum warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Rabu (15/6/2022).

Didampingi Kalapas Sudirman Jaya beserta pejabat Struktural, Dirkeswat Muji Raharjo melihat kegiatan Rehabilitasi dan kegiatan kerja yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon. Muji meninjau langsung kamar hunian WBP, dapur serta fasilitas kegiatan kerja dan layanan publik lainnya di Lapas Cilegon.

"Terkait kebersihan, terutama area dapur tampak sudah meningkat dari tahun ke tahunnya. Untuk pelayanan publik, sarana dan prasarana juga lengkap. Kemudian giat berjalan dengan baik," kata Muji, Rabu (15/6/2022).

Dalam kunjungannya, Muji juga melakukan dialog dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat melakukan kontrol ke salah satu Blok Hunian di Gedung Bima. Kepada WBP berpesan untuk tetap menjaga kebersihan kamar dan blok hunian.

Kemudian Muji juga berpesan ke seluruh pejabat struktural Lapas CIlegon untuk mempertahankan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Beberapa perubahan yang signifikan dalam layanan kesehatan dan perawatan pada Lapas Cilegon patut diapresiasi dan semaksimal mungkin ditingkatkan lagi sebagai wujud implementasi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kalapas Cilegon Sudirman Jaya mengatakan dengan adanya kunjungan tersebut menjadi bahan evaluasi jajarannya.

"Semoga dengan adanya monev seperti ini, dapat menjadikan bahan bagi kita untuk introspeksi dan lebih meningkatkan lagi terkait hal-hal yang menjadi evaluasi," pungkasnya. (man)

Go to top