Bupati Lebak Imbau Masyarakat Lebak Galakan Program KB

Bupati Lebak Imbau Masyarakat Lebak Galakan Program KB

detakbanten.com LEBAK - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya himbau masyarakat Lebak untuk menggalakan program 'Dua anak cukup' mengingat perkembangan penduduk saat ini mulai signifikan.

"Dua anak sudah cukup, laki-laki dan perempuan," kata Iti saat membuka kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan Tingkat Kodim 0603/Lebak Tahun 2017 di Gedung PGRI, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, Penduduk Kabupaten Lebak hingga saat ini mencapai 1.269.812 Jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk (LPP) 1,59% dan total fertility rate (TFR) sebesar 2,56%, ini merupakan perkembangan yang sangat luar biasa dalam upaya pengendalian penduduk.

"Pencanangan TNI Manunggal KB-kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini memiliki arti dan makna strategis terhadap upaya pengendalian penduduk dan pembangunan kualitas keluarga," katanya.

Kata Iti, Bonus demografi yang sedang dihadapi saat ini adalah makna dan hadil pejuangan yang sangat panjang termasuk kemanunggalan TNI bersama masyarakat dalam melembagakan sistem nilai dua anak cukup laki-laki dan perempuan.

Program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Lebak ini dalam membangun keluarga yang berketahanan tidak saja memenuhi kebutuhan dasar secara fisik akan tetapi yang paling mendasar adalah membangun ketahanan non fisik melalui "Program Lebak sehat, Lebak cerdas, dan Lebak sejahtera" yang Sudah barang tentu kita mulai dari kehidupan keluarga.

"Saya harap pelaksanaan TNI Manunggal KB-kesehatan selama 6 bulan dari bulan Mei s.d Oktober 2017 diharapkan ketahanan keluarga, pengaturan kelahiran kiranya dapat mempercepat terwujudnya pembangunan kualitas dan kesejahteraan keluarga Kabupaten Lebak," tuturnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lebak, Tajudin Yamin, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lebak dalam bidang pengendalian penduduk.

Go to top