Harga Krupuk Eceran di DKI Jakarta Naik 100%

Ilustrasi. (net) Ilustrasi. (net)

Detakbanten.com JAKARTA - - Meroketnya harga minyak goreng serta bahan baku lainnya, berdampak pada naiknya berbagai jenis makanan siap saji.

Salah satu yang kena imbasnya yakni kenaikan harga kerupuk eceran yang ada di DKI Jakarta.

Kenaikan harga kerupuk tersebut mulai diberlakukan pada tanggal 6 Mei 2022. Harga kerupuk kaleng eceran YANG semula di Jakarta seharga Rp1.000 per pcs, akan naik menjadi Rp2.000 per pcs.

"Kita sepaham mendeklarasikan kenaikan kerupuk sehabis Lebaran dengan harga baru yaitu Rp 2.000 di warung-warung. Kita paham dengan kesulitan seperti ini, tapi pahami kami juga dengan keadaan seperti ini ya kami tidak bisa hidup kalau tidak menaikkan harga karena harus nombok berapa lagi, sudah hampir 6 bulan," ujar Juru Bicara Ikatan Pengusaha Kerupuk DKI Jakarta, Kemal Mahmud, dilansir Indozone Selasa (19/4/2022).

Hal itu diambil mengingat harga bahan-bahan pokok seperti bumbu, bawang putih hingga garam pun mengalami kenaikan. Karena itulah, aturan tersebut harus diberlakukan agar keberlangsungan para pelaku UMKM hingga pedagang keliling tetap berlanjut.

"Jadi kan kalau mau hidup ya secara otomatis, harus kita ambil keputusan pahit ini," katanya lagi.

"Kenaikan kerupuk bukan di pihak pengusaha aja, pedagang keliling juga dia omzetnya akan bertambah, warung juga demikian. Bukan pengrajinnya aja, pengecer sampai warung juga ada bagi untung juga," sambungnya. (Aip)

Go to top