Korban Longsor Tapanuli Selatan Kembali Ditemukan, Total Sdah 10 Orang

Korban Longsor Tapanuli Selatan Kembali Ditemukan, Total Sdah 10 Orang

Detakbanten.com, TAPANULI SELATAN – Tim gabungan berhasil evakuasi korban longsor Tapanuli Selatan, Sumatera Utara Di aliran sungai Batang Toru, Desa Sipanggeng, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (4/5/2021).


“Korban longsor kembali ditemukan di di areal R.5 dengan kondisi tidak utuh,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan, Hotmatua Rambe, Rabu (5/5/2021).


Katanya, sosok bagian tubuh manusia pertama kali ditemukan warga di aliran sungai Batang Toru, lalu temuan itu dilaporkan, kemudian tim gabungan mengevakuasi mayat tersebut ke RSUD Sipirok untuk di otopsi.


“Mayat sudah di evakuasi ke RSUD Sipirok untuk di otopsi,” ucapnya.


Menurutnya, kondisi mayat mulai membusuk dan hanya bagian tubuh membuat mayat tersebut tidak diketahui identitas dan jenis kelamin. Tapi dipastikan mayat itu korban longsor yang dinyatakan hilang.


“Korban belum diketahui identitasnya,karena kodnisi tubuh mayat tersebut tidak utuh,” kata Hotmatua.


Kata dia, dengan ditemukannya sosok mayat dialiran sungai Batang Toru, total korban longsor di areal pembangunan Proyek PLTA Simarboru, Kecamatan Batang Toru, Tapanuli Selatan, sebanyak 10 orang dan 3 orang masih dalam pencarian.


“Total korban longsor telah ditemukan sebanyak 10 orang dan 3 masih dalam pencarian tim gabungan,” bilangnya.(AP)

Go to top