Jual NFT dengan Curang, Mantan Karyawan OpenSea Terancam Dipenjara

Jual NFT dengan Curang, Mantan Karyawan OpenSea Terancam Dipenjara

Detakbanten.com TEKNET - - Mantan karyawan OpenSea yang kini sudah dipecat bernama Nathanael Chastain harus berurusan dengan pengadilan atas kasus penjualan NFT dengan cara curang yaitu menggunakan skema orang dalam.

Sebelumnya Chastain merupakan seorang Product Manager dari platform NFT OpenSea kini dia harus menjalani pengadilan di Manhattan, Amerika Serikat karena kasus perdagangan melalui orang dalam

Seperti detakbanten.com lansir dari The Verge via Indozone, Chastain diduga sudah menjual sejumlah NFT dengan memanfaatkan posisi dirinya sebagai karyawan OpenSea.

Chastain melakukan cara curang dengan membeli 45 NFT kemudian menjualnya sebelum NFT tersebut tampil di halaman utama dalam situs OpenSea.

Diketahui Chastain memiliki tanggung jawab untuk menentukan koleksi NFT yang mana yang dapat ditampilkan pada halaman utama dalam platform OpenSea.

Jaksa yang menangani kasus tersebut Damian Williams menyebut kalau suksestein telah menggunakan cara curang itu guna menjual NFT dengan harga dua hingga lima kali lipat dari harga yang ia beli.

Selain itu Jaksa juga mengungkapkan kalau meskipun NFT merupakan sebuah hal yang baru, skema perdagangan orang dalam atau Inside trading bukan merupakan suatu hal yang baru lagi.

"NFT mungkin baru, tetapi skema kriminal sejenis ini tidak," kata Williams.

 

 

Go to top