Wabup Tangerang Mad Romli Kukuhkan 6 Anggota Paskibraka

Wabup Tangerang Mad Romli Kukuhkan 6 Anggota Paskibraka
detakbanten.com TIGARAKSA - Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengukukhan secara langsung 6 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). 
 
Mereka mengucapkan sumpah dan janji suci sebagai pasukan elite pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT Ke- 75 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 di Kabupaten Tangerang, Sabtu 15 Agustus 2020.
 
Ke enam anggota Paskibra yang dikikuhkan adalah Steven Jordy asal sekolah SMAN 4 Kabupaten Tangerang , Rommy Kahfi SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Theo Kharisma Widjaja Asal sekolah : SMAK Penabur Gading Serpong, Muhammad Subhanul Qolbi asal sekolah SMAN 23 Kab Tangerang, Mikhael Filzdethel Tuanakotta, asal sekolah SMK penerbangan Aero Dirgantara, Alfino Nicolas Prasetyo asal sekolah SMAN 28 Kabupaten Tangerang.
 
Pengukuhan Paskibraka ini selain dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang dan Sekretaris Daerah serta sejumlah kepala OPD. Acara yang digelar di GSG Kabupaten Tangerang ini berlangsung dengan khidmat. Seluruh anggota Paskibraka mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih, pada kali ini hanya pemimpin upacara saja yang mencium bendera karena situasi saat ini sedang pandemi covid 19.
 
Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Tangerang Achmad Edi Hartanto mengatakan, pada tahun ini jumlah Paskibraka yang dikukuhkan dan yang akan bertugas pada Upacara Pengibaran dan Penurunan Duplikat Sang Saka Merah Putih hanya 6 orang saja tidak seperti tahun yang sebelumnya berjumlah 50 orang.
 
"Sesuai dengan edaran pedoman pelaksanaan HUT RI dari Kementrian Sekretariat Negara bahwa pada tahun ini jumlah Paskibraka dibatasi hanya 6 orang saja yang bertugas pada pengibaran 3 Orang dan penurunan Bendera 3 Orang, karena situasi dan kondisi saat ini sedang pandemi Covid 19," Ucap Edi.
 
Menurut Edi, 6 siswa terbaik Kab. Tangerang dipanggil kembali untuk melaksanakan penugasan pasukan pengibar bendera pusaka ditingkat Kab. Tangerang dimasa pandemi saat ini, mereka juga merupakan paskibraka yang pada saat 2019 bertugas di Kab. Tangerang, tahun ini dipercaya kembali untuk bertugas dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19.
 
"Meskipun mereka bertugas hanya 6 orang saja, mereka akan maksimal dalam menjalankan tugasnya apa lagi mereka sudah berpengalaman pada tahun lalu, jadi kita berharap prosesi Upacara pengibaran dan penurunan akan berjalan dengan lancar dan sukses," Harapnya.
 
Sementara itu Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengatakan, meskipun situasi saat ini sedang pandemi covid 19 dan yang biasanya perayaan HUT RI di Kab. Tangerang digelar meriah tapi pada kali ini digelar hanya sederhana akan tetapi tidak mengurangi esensi dari perayaan kemerdekaan itu sendiri.
 
Ia juga meminta kepada Paskibraka yang sudah dikukuhkan agar benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik meskipun ditengah situasi pandemi covid 19.
 
"Saya harap para Paskibraka bisa menjalankan tugasnya dengan baik, karena saat ini berbeda dengan situasi tahun-tahun yang lalu, karena mereka merupakan orang pilihan dari sekian banyak orang hanya mereka ber-Enam yang diberi emban tugas mulia mengibarkan Sang Saka Merah Putih," Harap Wakil.
 
Mad Romli menambahkan, atas nama Pemkab Tangerang mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah mengizinkan putranya untuk mengikuti proses pembinaan menjadi seorang paskibraka.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur pelatih dan para pembina yang senantiasa melatih dan mendidik adik-adik Paskibraka sehingga pelaksanaan penugasan nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses meskipun kita sedang berada pada pandemi Covid 19.
Go to top