Dapat Restu Walikota, Kelurahan Panggung Jati Bangun Jalan Lingkungan

Dapat Restu Walikota, Kelurahan Panggung Jati Bangun Jalan Lingkungan

detakbanten.com, Kota Serang - Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan Kota Serang membangun jalan aspal dengan panjang 500 meter dan lebar 3 lebar. Sebelumnya, jalan tersebut hanyalah tumpukan tanah krikil.

Lurah Panggungjati, Jaenuri mengatakan, pembangunan jalan lingkungan tersebut, bermula adanya keluhan dari masyarakat sekitar. Akhirnya, kata Jaenuri, pihaknya pun melakukan musyawarah bersama Kecamatan Taktakan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

"Alhamdulilah mendapatkan restu dari pak Wali. Pembangunan pun dimulai sejak April 2020. Dengan memakai APBD Kota Serang," kata Jaenuri, di ruang kerjanya, Selasa(1/9/2020).

Jaenuri juga menjelaskan, pembangunan jalan lingkungan terbagi dua titik. Titik pertama, di Lingkungan Kelanggaran sejauh 200 Meter selesai pada bulan Juni 2020.

Lanjut Jaenuri, titik kedua di Lingkungan Kamalaka 500 Meter, dan selesai di akhir bulan Agustus 2020.

"Saya kira, sampai dengan pertengah tahun 2020 sudah ke terbangun dua titik jalan lingkungan. Kita pun akan melanjutkan pada anggaran perubahan, di empat titik jalan lingkungan," tutup Jaenuri seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, dalam pembangunan jalan itupun, Kelurahan Panggungjati melibatkan masyarakat maupun TNI Polri. Supaya dapat ikutserta gotong royong masyarakat membangun keindahan lingkungan.

Go to top