37 Calon Kades Jalani Tes Kesehatan Di RSUD Balaraja

37 Calon Kades Jalani Tes Kesehatan Di RSUD Balaraja

detakbanten.com BALARAJA -- Sebanyak 37 bakal calon Kepala Desa menjalani pemeriksaan medical check up (MCU) di RSUD Balaraja, ke 37 bakal calon kades berasal dari delapan desa, diantaranya adalah Desa Ranca Buaya, Desa Mekarsari, Desa Kutruk, Desa Rancailat, Desa Bakung Desa Kronjo, Desa Tobat, Desa Sentul dan Desa Pasir.

" Ada 8 Desa di Tiga Kecamatan yang menjalani tes MCU, tes Radiologi, tes MMPI, tes Swab antigen, dan tes pemeriksaan bebas Narkoba"kata dr Budiyanto Kabid Pelayanan medis RSUD Balaraja yang ju penanggung jawab MCU.

Dia mengatakan, rencananya pemeriksaan akan dilaksanakan selama lima hari dari hari ini Senin 29 Maret - Kamis 01 April 2021, jika hari ini ada bakal calon yang tidak bisa menjalani tes , maka bisa mengikuti susulan hanya saja RSUD meminta pengantar dari dinas Pemdes.

" Kami berharap agar bakal Calon Kades bisa melaksanakan MCU sesuai tahapan yang ditentukan"terang dr Budiyanto.

Sebelumnya diberitakan, Jelang pemilihan kepala desa yang akan digelar pada bulan Juli secara serentak yang akan dikuti 77 desa, dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang akan menggelar medical chekup bagi bakal calon kepala desa.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang H Dadan Gandana mengatakan, Medical checkup merupakan persyaratan utama dalam pelaksanaan pilkades, ada tiga rumah sakit pemerintah yang ditunjuk untuk mengadakan MCU diantaranya RSUD Balaraja, RSU Kabupaten Tangerang dan RSU Pakuhaji.

" Jadwalnya mulai hari ini (red) Senin29/03/2021 yakni untuk desa yang ada di kecamatan Jambe, kecamatan Kresek, Kecamatan Kronjo menjalani MCU di RSUD Balaraja"kata Dadan Gandana.

 

 

Go to top