Petinju Banten Gagal Mendulang Medali di Manila

Petinju Banten Gagal Mendulang Medali di Manila

detakbanten.com CILEGON - Petinju Banten gagal meraih medali dikancah internasional. Itu terjadi, usai David Koswara yang merupakan petinju andalan Banten, kalah di Kejuaraan Tinju wbo Aspac, kelas heavy weight, yang berlangsung di Manila, Filiphina, Minggu (23/2/2015).

Di ajang tersebut, David kalah dari petinju asal Jepang, Rio Hidaka. Bahkan, dari 12 ronde yang dicanangkan, David mundur di ronde keenam.

Petinju Banten, David Koswara membenarkan hal tersebut. Kata dia, dirinya terpaksa mundur di ronde keenam lantaran kehabisan stamina. "Saya diserang abis-abisan oleh Rio. Nafas saya mulai habis di ronde kelima dan terpaksa menyerah di ronde keenam," terang David.

Apalagi, ia menuturkan, mata sebelah kiri juga bengkak akibat kena jab beberapa kali. "Makanya, tidak ada pilihan lain. Bila saya paksakan untuk lanjut, takut cedera," ucapnya.

Itu semua, lanjut David, disebabkan persiapan yang ia lakukan kurang matang. "Saya persiapan hanya dua atau tiga bulan. Makanya, bisa gagal seperti ini. Tapi saya janji, dimasa yang akan datang tampil lebih baik lagi," tegasnya.

Go to top