Al Muktabar Dilantik Menjadi Pj Gubernur Banten

Al Muktabar Dilantik Menjadi Pj Gubernur Banten

Detakbanten.com, TANGERANG -- Setelah gunjang - ganjing kabar pergantian gubernur Banten yang ditinggalkan Wahidin Halim, yang berkahir masa jabatanya pada 12 Mei 2022 ini, maka terjawab sudah polemik sudah, hari ini mendagri Tito Karnavian melantik Sekda Banten Al Muktabar, Kamis (12/5/2022), di gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta.

Dengan mengenakan pakaian dinas upacara besar (PDUB), Al Muktabar dilantik bersama empat Pj Gubernur lainnya yakni Bangka Belitung, Gorontalo, Papua Barat, dan Sulawesi Barat sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 50/P/2022 tanggal 9 Mei 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Dalam sambutannya, Tito mengatakan, pelantikan Pj Gubernur ini merupakan hal yang biasa, karena jabatan adalah amanah yang harus dipertangggung jawabkan dihadapnn tuhan yang maha kkuasa, dna apa yang terjadi saat ini adalah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak-bapak karena dipercaya Tuhan Yang Maha Kuasa dan dipercaya Pak Presiden untuk menjabat sebagai Penjabat Gubernur,” terangTito, Kamis, 12 Mei 2022.

Kelima kepala daerah itu masa jabatannya habis pada 12 Mei. Sesuai dengan UU, kekosongan kepemimpinan itu diisi Pj sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Diberitakan sebelumnya, Nama Al Muktabar Sekda Provinsi Banten menguat menjadi penjabat Gubernur Banten dimenit terakhir jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim pada 12 Mei 2022 mendatang, Almuktabar yang sempat dinonaktifkan pada awal Agustus tahun 2021lalu dan kembali diaktifkan pada pada 25 Februari 2022 tersebut menjadi kuda hitam diantara sekian nama calon kandidat pj Gubernur Banten yang muncul.

 

 

Go to top