Anggarkan 750 Juta untuk Pemagaran Kantor Metrologi Dinilai Poya - Poya

Anggarkan 750 Juta untuk Pemagaran Kantor Metrologi Dinilai Poya - Poya

detakbanten.com TANGERANG -- Aliansi LSM yang tergabung di dalam LSM Seroja Dan LSM BP2A2N Serta LSM Gerhana menyoroti sejumlah proyek pembangunan yang dikerjakan Dinas Tata Ruang Dan Bangunan ( DTRB) Kabupaten Tangerang cenderung tidak realistis salah satunya pemagaran kantor Metrologi yang berlokasi di Samping Kantor Polsek Balaraja.

" Anggarannya sangat pantastis Rp 750 Juta, padahal hanya pemagaran saja, dan tahun sebelumnya juga sudah dikerjakan pekerjaan serupa tepatnya pada bagian pagar depan," kata Ketua LSM Seroja Taslim Hirawan, Rabu (23/11/2022).

Padahal sambung Taslim, untuk pemagaran cukup diabawah 200 juta, sehingga sisanya dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur sekolah yang saat ini perlu perbaikan dari Pemkab Tangerang, dia menilai bagian perencanaan pada Dinas Tata Ruang Bangunan tidak cermat dalam melakuakan perencanaan.

" Selain pemagaran, angaran penataan gedung bersama keagamaan juga sama, bahkan hanya item pamasangan paving blok dan pemasangan tiang bemdera saja anggarannya mencapai 650 juta,"tandasnya.

Hal senada dikatakan Ahmad Suhud ketua LSM BP2A2N, menurutnya dari sisi lelang kegiatan pemagaran gedung Metrologi serta Penataan gedung bersama keagamaan dinilai janggal, bahkan untuk pemagaran Metrologi yang menang adalah hanya perusaahaan CV Bangun Huta Pamungkas.

" Bahkan CV Bangun Huta Panungkas Pemenang Tunggal ini ada apa?, Padahal peserta lelangnya 20 perusahaan,"tandasnya.

 

 

Go to top