Asyik, Tahfidz Al-Qur'an di Kota Serang Bakal Dapat Pesangon

Asyik, Tahfidz Al-Qur'an di Kota Serang Bakal Dapat Pesangon

Detakbanten.com, Kota Serang - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang tengah mengusulkan program penghafal Al-Qur'an atau Tahfidz Al-Qur'an mendapatkan pesangon sebesar Rp 1 juta.

Ketua PKB Kota Serang, Fatihudin, bahwasanya dirinya ingin menciptakan generasi bangsa dengan cerdas, dan sekaligus menghidupkan marwah Kota Serang sebagai Kota Madani.

"Ini keinginan khusus PKB Kota Serang. Jadi para Tahfidz Al-Qur'an harus di gaji dari Pemerintah. Bukan berarti Riya, tapi kita ingin mengajarkan berfikir cerdas dengan menghafal Al-Qur'an," ungkap Fatihudin saat berkunjung ke Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Jum'at(9/4/2021).

Sistem pemberian pesangon itupun, dijelaskan Fatihudin, dengan cara seleksi, dan dinilai oleh para kiyai dari Pondok Pesantren.

"Minimal 1 Kelurahan 1 penghafal Al-Qur'an. Semuanya terdapat 67 Kelurahan, dangan biaya perbulan Rp 67 juta. Nanti dikasihnya bisa perbulan atau 3 bulan," jelas Fatihudin yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Serang, Komisi I.

Fatihudin mengakui, program pemberian pesangon kepada penghafal Al-Qur'an sudah dibicarakan dengan Walikota Serang, Syafrudin dan Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi.

Bahkan, lanjut Fatihudin, PKB pusat mendukung penuh program pemberian pesangon untuk penghafal Al-Qur'an.

"Tahun ini telah diusulkan. Inipun untuk masa depan Kota Serang dan masa depan agama menjadi lebih baik. Marwah Madani pun kembali bersinar," tutup Fatihudin seraya mengakhiri wawancara. (Aden).

 

 

Go to top