Atalanta Resmi Datangkan Bek Inggris Ben Godfrey

Atalanta Resmi Datangkan Bek Inggris Ben Godfrey

detakbanten.com OLAHRAGA -- Atalanta dengan bangga mengumumkan telah merekrut bek tengah Inggris, Benjamin Matthew Godfrey, pada bursa transfer musim panas 2024.

Godfrey, yang berusia 26 tahun, bergabung dengan La Dea dengan nilai transfer 10 juta euro (sekitar Rp175 miliar) ditambah bonus.

Pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan, ataupun gelandang bertahan ini lahir di York pada 15 Januari 1998. Godfrey merupakan jebolan akademi York City dan Middlesbrough.

Sebelum bergabung dengan Atalanta, Godfrey sempat bermain di Everton selama 4 musim, sejak dibeli dari Norwich City pada musim panas 2020. Selama membela The Toffees, Godfrey mencatatkan 93 penampilan dan 3 assist.

Godfrey menjadi rekrutan kedua Atalanta pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub bermarkas di Bergamo ini telah mengaktifkan opsi permanenkan Charles De Ketelaere dari AC Milan setelah menjalani masa peminjaman pada musim lalu.

Kedatangan Godfrey dan De Ketelaere diharapkan dapat menambah kekuatan Atalanta di musim depan. Apalagi, La Dea akan berlaga di Liga Champions, kompetisi sepakbola paling bergengsi di Eropa.

**Berikut profil singkat Benjamin Godfrey:**

* Nama lengkap: Benjamin Matthew Godfrey
* Tanggal lahir: 15 Januari 1998
* Umur: 26 tahun
* Posisi: Bek tengah, bek kanan, gelandang bertahan
* Klub sebelumnya: York City, Middlesbrough, Norwich City, Everton
* Klub saat ini: Atalanta
* Nilai transfer: 10 juta euro (sekitar Rp175 miliar)

 

 

Go to top