Bukti Janji Setia Terhadap AHY, DPC Demokrat Kabupaten Serang dan Fraksi Demokrat DPRD Tandatangani Petisi

Bukti Janji Setia Terhadap AHY, DPC Demokrat Kabupaten Serang dan Fraksi Demokrat DPRD Tandatangani Petisi

Detakbanten.com, SERANG - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Serang dan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Serang mendatangani petisi pernyataan sikap terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Di kantor DPC Demokrat Kabupaten Serang, Ciracas, Kota Serang, Senin (8/3/2021).

Hal itu dilakukan, untuk menyatakan sikap janji setia kepada ketua umum DPP Partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil kongres V tahun 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang Yayan Alfian Nugraha menuturkan, penandatanganan ini merupakan menyatukan persepsi seluruh kader Demokrat di Kabupaten Serang. Yakni, menyikapi adanya kongres luar biasa (KLB) yang diklaim oleh segelintir orang.

Yayan mengaku, dari awal berdiri partai Demokrat pihaknya sudah memutuskan untuk setia terhadap AHY. Menurutnya, AHY adalah ketua umum Demokrat yang sah hasil Kongres V tahun 2020.

“Ini bukti janji setia kita, karena kita fatsun dan setia terhadap Pak AHY. Karena pak AHY ditetapkan ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil dari keputusan partai yang sah,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya memastikan tidak ada kader Partai Demokrat di Kabupaten Serang yang mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB). Dan juga tak segan- segan, pihaknya akan menindak tegas jika ada kader yang membelot.

“Kita Pastikan tidak ada kader Demokrat Kabupaten Serang yang ikut KLB, kalo pun ada, tentu akan kita tindak tegas, dan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Yayan, untuk menguatkan konsolidasi partai, dirinya juga akan bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh pendiri Partai Demokrat di Kabupaten Serang.

Ditempat yang sama Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Serang, Riky Suhendra menambahkan, fraksi demokrat DPRD Kabupaten Serang mengambil sikap patuh dengan pimpinan.

Sebab itu, dirinya menolak KLB abal abal, dan juga mengajak kawan-kawan fraksi Demokrat DPRD kabupaten Serang untuk tetap setia dan fatsun kepada AHY.

"Kita utamakan yang diperintahkan Bu Iti maupun pak AHY. Kami kawan-kawan dari fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Serang tetap satu pendirian. Saya pun selaku menolak KLB, jangan sampai ada yang jadi penghianat. Kita tetap setia dan fatsun kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY," tegasnya.(Aden)

Go to top