Camat Pakuhaji Minta Kades Perketat PPKM Mikro Ditingkat RT/RW

Camat Pakuhaji Minta Kades Perketat PPKM Mikro Ditingkat RT/RW

detakbanten.com, PAKUHAJI -- H. Asmawi Camat Pakuhaji menegaskan kepada Kepala Desa agar benar-benar menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro secara maksimal di tingkat RT/RW. Ia juga meminta seluruh Kades agar terus mengsosialisasikan kepada RT dan RW agar terus monitor perkembangan pengendalian penyebaran Covid 19 di wilayah nya masing-masing.

Demikian hal tersebut disampaikan H.Asmawi Camat Pakuhaji Kepada Wartawan detakbanten.com, usai Apel Pagi, Senin, (22/2/2021)

Ia menjelaskan, penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Pakuhaji masih terbilang masif, hal tersebut diketahui disetiap Desa masih memiliki data kasus warga yang terkonfirmasi Covid 19. Oleh karena itu pihaknya berharap, PPKM Mikro ditingkat RT/RW terus aktip dan gencarkan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat

" Minggu terakhir di Minggu kemarin ya, Dikita ini masih ada data kasus Covid 19, terutama dari gejala OTG," Tuturnya

PPKM Skala Mikro ini juga, tersinkronisasi dengan program di Kecamatan Pakuhaji yang sebelumnya diterapkan. Bagi pasien Orang tanpa Gejala (OTG) yang bisa dirawat di Rumah singgah isolasi mandiri yang sudah disediakan di Desa.

"PPKM mikro di Tingkat RT/RW harus lebih optimal, aktip sosialisasi tentang protokol kesehatan, Penyediaan rumah singgah dan juga bentuk Posko PPKM Mikro. (Dalam penerapan PPKM mikro ini di Monitor langsung oleh Kepala Desa,Babinsa dan Binamas -red)," Tandasnya

 

 

Go to top