Camat Sukadiri Meminta RT/RW Terus Sosialisasikan PPKM Mikro Dimasing-masing Wilayahnya

Camat Sukadiri Meminta RT/RW Terus Sosialisasikan PPKM Mikro Dimasing-masing Wilayahnya

detakbanten.com, SUKADIRI -- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan masyarakat. Encep Sahayat Camat Sukadiri meminta Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat RT/RW agar terus digencarkan secara maksimal.

"PPKM skala mikro ini lebih dominan di tingkat RT/RW. Oleh karena itu penerapan PPKM mikro di setiap desa harus lebih digencarkan lagi. (Seperti sosialisasi Protokol kesehatan, pengketatan 4 M , pembagian Masker, dan Informasi seputar penanggulangan Darurat Covid 19 di masing-masing disetiap ke RW -an terus di kordinasikan ke satgas Covid 19 Desa hingga satgas Covid 19 tingkat Kecamatan-red)," Jelas Encep Camat Sukadiri Kepada wartawan detakbanten.com, Rabu, (24/2/2021)

Selain itu juga, pengawasan dan pemantauan terhadap warga yang menjalani status isolasi mandiri dirumah perlu di pantau perkembangan nya.

"Di Minggu terakhir pada Minggu kemarin di tiga Desa masih terdapat ada yang menjalani isolasi mandiri, dan ini perlu di perhatikan perkembangan nya baik secara kesehatan nya maupun dengan memberikan bantuan kepada warga yang menjalani isolasi," terangnya

Lanjut Encep mengatakan, dalam penanganan darurat Covid 19 di setiap Desa diharapkan desa memiliki tempat singgah atau isolasi bagi warga yang berstatus orang tanpa gejal (OTG), hal itu guna untuk mempermudah pemantauan warga yang terpapar berstatus OTG.

"Ya,tim dari rumah singgah ini, dari Kades, Puskesmas, Binamas,Babinsa, RT dan RW, dan nanti untuk dari kecamatan tetap memantau perkembangan informasi dari bawah," Ujar nya

Go to top