Cegah Penyebaran Covid, Lanal TBA Tanjungbalai & Kodim 0208 Asahan Lakukan Vaksinasi ke Masyarakat

Salahsatu warga saat menerima vaksinasi yang dilakukan Lanal TBA dan Kodim 0208 Asahan. Salahsatu warga saat menerima vaksinasi yang dilakukan Lanal TBA dan Kodim 0208 Asahan.

detakbanten.com TANJUNGBALAI-Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Asahan (TBA) bersama Kodim 0208 Asahan, kembali melakukan vaksinasi kepada masyarakat di Mako Lanal TBA, Jalan Sei Barombang, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Minggu (18/7/2021).

Danlanal TBA yang diwakili perwira pelaksana Mayor Laut Nabil mengatakan, pemberian vaksinasi yang dilaksanakan bersama TNI AD tersebut diikuti 50 warga setempat dengan menerjunkan tim medis Lanal berjumlah 8 orang dan 3 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas.

"Dari 64 orang warga yang mendaftar ingin di vaksin,3 orang gagal," kata Nabil di lokasi.

Nabil sebutkan, pemberian vaksinasi kepada masyarakat dilakukan sebagai implementasi sebagai mana program pemerintah yang harus melakukan vaksinasi kepada 1-2 juta vaksin per hari kepada masyarakat. Untuk itu TNI AL akan terus melaksanakan kegiatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

"Diharapkan kepada masyarakat diharapkan memiliki kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah. Selain menerapkan protokol kesehatan, tetapi bersedia juga untuk di vaksin. Karena dengan mrngikuti vaksinasi ini akan membentuk kekebalan tubuh. Sehingga bisa terhindar dari wabah virus corona," tandasnya.

 

 

Go to top