Chelsea Resmi Dapatkan Tosin Adarabioyo dari Fulham

Chelsea Resmi Dapatkan Tosin Adarabioyo dari Fulham

detakbanten.com SPORT -- Fulham secara resmi mengumumkan bahwa bek tengah andalan mereka, Tosin Adarabioyo, akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer. Pemain berusia 26 tahun ini dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan dengan Chelsea, yang akan memperkuat lini belakang klub London Barat tersebut.

Adarabioyo mendekati akhir kontraknya dengan Fulham, setelah sebelumnya dikaitkan dengan beberapa klub besar seperti Manchester United dan Newcastle United. Bergabung dari Manchester City pada tahun 2020, Adarabioyo telah tampil sebanyak 132 kali untuk The Cottagers di semua kompetisi. Selama masa baktinya, ia memainkan peran penting dalam membantu Fulham meraih gelar Championship pada musim 2021-22.

Meski manajer Fulham, Marco Silva, berharap Adarabioyo akan menandatangani kontrak baru bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa sang bek kini akan bergabung dengan rival London Barat, Chelsea. Kepergian Adarabioyo resmi dikonfirmasi oleh Fulham pada hari Rabu, bersamaan dengan pengumuman kepergian kiper cadangan, Marek Rodak, juga dengan status bebas transfer.

Kepergian Adarabioyo menjadi pukulan bagi Fulham, yang kini harus mencari pengganti yang sepadan untuk mempertahankan soliditas lini pertahanan mereka. Sementara itu, Chelsea berharap kedatangan Adarabioyo dapat memperkuat barisan belakang mereka untuk menghadapi musim mendatang.

Di sisi lain, Fulham masih dalam tahap negosiasi kontrak baru dengan pemain sayap veteran Willian dan penyerang Bobby De Cordova-Reid. Willian, yang telah menarik minat dari klub-klub Liga Pro Saudi, menjadi salah satu pemain kunci yang diharapkan tetap bertahan di Craven Cottage.

 

 

Go to top