Dua Tangan Bocah Luka Parah, Digigit Monyet Liar di Kawasan Perumahan Puspitek

Dua Tangan Bocah Luka Parah, Digigit Monyet Liar di Kawasan Perumahan Puspitek

detakbanten.com - Nasib malang menimpa bocah di Kota Tangerang Selatan lantaran terluka setelah mendapat serangan kawanan monyet liar di kawasan perumahan dinas Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek), Kecamatan Setu, Tangsel, Rabu (27/1/2021).

Bocah malang itu bernama Rasyikul Zafran Kiyoshi. Bocah berusia lima tahun itu mengalami luka parah di kedua tangannya akibat digigit monyet liar.

Bambang Wisnu, orangtua Zafran itu bercerita bahwa peristiwa itu dialami anaknya saat serang bermain di teras belakang rumahnya.

Saat itu, lanjut Bambang, anaknya tak mengetahui bahwa ada monyet di belakang rumahnya itu.

"Anak saya kan lagi main di belakang rumah sama temennya berdua, kemudian ada monyet di belakang tiba-tiba langsung gigit anak saya," kata Bambang saat ditemui Suara.com di rumahnya, Rabu (27/1/2021).

Bambang menerangkan, monyet liar itu berada di belakang rumahnya tengah mengambil rambutan. Keberadaan monyet liar itu pun baru pertama kali berkeliaran di belakang rumahnya.

"Ini baru pertama kali, sebelumnya emang ada info kalau ada monyet yang berkeliaran di sekitar perumahan ini. Tapi baru kali ini ada di rumah saya dan melukai anak saya," terang Bambang.

Akibat dari serangan monyet itu, kini kedua tangan Zafran itu mengalami luka serius bahkan harus dijahit.

"Kedua tangan anak saya digigit, lukanya cukup dalam dan harus dijahit. Darahnya juga bercucuran banyak. Tangan kiri dua lubang bekas gigitan, lalu dijahit 9 dan 7 jahitan. Kalau tangan kanan ada satu luka dalam karena pembuluh darahnyanya juga harua dijahit, ada 7 jahitan," terang Bambang.

Adanya monyet yang berkeliaran itu pun dirasa sangat meresahkan. Bahkan, insiden serangan monyet liar itu diketahui bukan kali pertama.

Bambang menyebut, insiden itu pun sudah terjadi tiga kali dalam sebulan. Korbannya, menyasar anak-anak di perumahan dan kampung yang ada di sekitar perumahan Puspitek Tangsel itu.

Pria 41 tahun itu berharap, kawanan monyet liar itu dapat segera dibasmi dan dibersihkan dari kawasan perumahan Puspitek.

"Tentu ini sangat meresahkan, karena anak kami sudah jadi korban. Kami sangat berharap kawanan monyet liar itu segera ditindak dan dibersihkan dari kawasan perumahan. Jangan sampai ada korban lagi," pungkasnya.

 

 

Go to top