Empat Pendamping PKH Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan Dari Kemensos RI

Empat Pendamping PKH Kabupaten Tangerang Raih Penghargaan Dari Kemensos RI

detakbanten.com, Tangerang, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di tengah situasi pandemi Covid-19 merupakan momentum untuk menginternalisasi nilai-nilai kerja keras dan pengorbanan yang tak kenal lelah dari para pahlawan di masa perjuangan maupun masa kini. 

Dalam kesempatan itu Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai pilar-pilar sosial berprestasi, Jum'at (20/8/2021).

"Terimakasih kami ucapkan yang sebesar- besarnya, atas apresiasi yang di berikan kementrian sosial kepada kami, atas sebuah penghargaan bagi SDM PKH yang berprestasi. Sebuah apresiasi ini akan kami jadikan sebuah motivasi dalam bertugas sebagai pendamping sosial agar menjadi lebih baik dan profesional sesuai dengan aturan dan kode etik yang telah di buat," ungkap Suparji Rustam Ketua Forum SDM PKH Kabupaten Tangerang.

Rustam mengatakan, capaian ini merupakan wujud dari kerja keras dalam memberikan layanan sosial kepada masyarakat. Ia pun berharap prestasi tersebut bisa tetap dipertahankan, dan kalau bisa ditingkatkan, khususnya bagi beberapa pilar-pilar sosial yang butuh penguatan.

"Begitu juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang yang sudah memberikan support terhadap program PKH di Kabupaten Tangerang, dan juga para lembaga kontrol sosial dan awak media yang sudah membantu dalam menyampaikan informasi sehingga terjalin sinergitas dan publikasi yang dapat mendidik masyarakat," ucapnya.

Koordinator PKH Kabupaten Tangerang Sugeng menambahkan, momen penghargaan ini di jadikan untuk SDM PKH intropeksi diri dan untuk meningkatkan kinerja. Selain itu kembali kepada tugas pokok dan fungsi selaku SDM PKH.

"Meningkatkan validasi data, pertemuan kelompok, homfisit, penanganan kasus, sosialisasi khususnya kartu keluarga sejahtera (KKS) di pegang sendiri dan di genjot kembali di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Kemudian menggali potensi di sekitar keluarga penerima manfaat (KPM) hubungkan dengan sumber-sumber agar mereka cepat graduasi atau pemberdayaan. Namun Pendamping PKH tidak semua pendamping bantuan sosial (Bansos) agar semuanya jelas.

"Intinya tidak semua bansos pendampingnya PKH. Dan mari semua pendamping PKH dengan mendapatkan penghargaan ini kita tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi," tegasnya.

Adapun daftar nama Pendamping PKH penerima penghargaan dari Kemensos RI Sebagai berikut, Sima Virgayanti dari Kecamatan Legok, Acep Sopian dari Kecamatan Pasar Kemis, Dian Safitri dari Kecamatan Solear, Marina Gulo dari Kecamatan Sukamulya.

(Ardi)

 

 

Go to top