Galang Donasi Covid-19, ASN dan Honorer Pemkot Tangsel Baru Mencapai Rp 285 Juta

Galang Donasi Covid-19, ASN dan Honorer Pemkot Tangsel Baru Mencapai Rp 285 Juta

detakbanten.com TANGSEL - Aksi penggalangan dana Covid-19 oleh ASN dan Honorer di Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, sementara sudah mencapai Rp 285 Juta. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BPKP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Apendi.

"Sampai saat ini yang terkumpul baru 285 juta rupiah," katanya kepada wartawan di Puspemkot Tangsel, Senin (16/8/2021).

Apendi mengakui bila hasil donasi masih jauh dari perhitungan awal. Jika dari nilai yang ditetapkan angkanya mencapai Rp 1 milliar.

Ia pastikan bahwa arahan wali kota agar donasi digalang sesuai keikhlasan para penyumbang. Baginya jika pejabat dimintakan bederma sebanyak Rp 200 -300 ribu tidak terlalu memberatkan.

"Seikhalasnya, seridhonya. Karena hasil penggalangan donasi juga untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 langsung," tegasnya.

Apendi pastikan bahwa hasil penggalangan donasi akan dibelikan paket bahan pangan untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Para pekerja harian yang tidak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah juga rencananya akan dikasih.

"Paket bahan pangan ini nantinya akan diberikan ke masing-masing kecamatan untuk didistribusikan kepada warga sekitar yang tepat sasaran," ujarnya.(yd/red)

 

 

Go to top