Gelar Baksos, Ormas PPBNI Satria Banten Sindang Jaya Bagikan Masker

Gelar Baksos, Ormas PPBNI Satria Banten Sindang Jaya Bagikan Masker

Detakbanten.com TANGERANG -- Ormas Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Satria Banten menggelar bakti sosial yang digelar pada Minggu (19/09/2021) di jalan Raya Suvarna Padi - Pasar Kemis Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, dalam acara tersebut hadir ketua DPC PPBNI Kabupaten Tangerang Ari Asari Marnan.

Acara baksos tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai covid 19, selain membagikan masker, ormas PPBNI Kecamatan Sindang Jaya juga membagikan air mineral dan roti. Dengan diberikannya makanan ringan berupa roti dan air minum kepada warga, diharapkan bisa membantu meringankan beban saat pandemi Covid ini.

" Kami bersama pengurus dan anggota PPBNI Kecamatan Sindang Jaya ini melakukan sosialisasi pentingnya menjaga prokes,"kata Iwa Ahmad S, Ketua DPAC PPBNI Kecamatan Sindang Jaya kepada wartawan usai menggelar Baksos.

Iwa mengatakan, digelarnya bakti sosial ( Baksos) pada hari Minggu di jalan Suvarna Padi, karena pada hari libur banyak warga yang melewati akses jalan tersebut, baik ibu orang dewasa, maupun anak - anak yang tidak memakai masker, bahkan diantara Pengendara sepeda motor, ada pula diantaranya yang membawa kendaraan odong - odong, dan diantara penumpangnya sebagian besar tidak memakai masker.

" Kami berhentikan kendaraan odong-odongnya kemudian kami berikan edukasi kepada sekitar 15 penumpang, untuk memakai masker, dan masker yang diberikan oleh kami, kemudian langsung dipakai," terang Iwa.

Iwa pun berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa.meringankan di warga akibat dampak Covid 19, selain itu, dirinya berharap dan berdoa, agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir.

Sementara ketua DPC PPBNI Kabupaten Tangerang mengapresiasi kegiatan baksos yang digelar DPAC Kecamatan Sindang Jaya, menurut Ari, ormas PPBNI memang selalu menanamkan kepada anggotanya untuk saling memberi dan berbagi, kegiatan baksos ini akan terua dilakukan oleh seluruh pengurus, baik ditingkat Kabupaten, maupun tingkat Kecamatan dan Desa.

" Semoga berbagi kebahagiaan ini bagian dari ibadah, karena setiap apa yang kita berikan akan mempunyai pahala dari Allah Swt,"tandasnya.

Sementara Camat Sindang Jaya Abudin mengapresiasi kegiatan baksos ini, mencegah mata rantai Covid 19, ini bukan hanya tugas pemerintaj saja, namun warga juga memiliki tigas dan tanggung jawab yang sama.

" Semoga ormas PPBNI ini tetap maju dan jaya, dan kontribusi terhadap masyrakat telah terbukti,"tandasnya.

 

 

Go to top