Hadiri Bintek MTQ, Mad Romli Minta Dewan Hakim Bekerja Secara Obyektif

Hadiri Bintek MTQ, Mad Romli Minta Dewan Hakim Bekerja Secara Obyektif

Detakbanten.com, KAB. TANGERANG -- Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli meminta para Dewan Hakim MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Tangerang bekerja secara obyektif dan netral, bebas dari segala bentuk intervensi.

Hal ini diungkapkan H. Mad Romli saat membuka acara Bimbingan Teknis dan Orientasi Dewan Hakim MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Aula Islamic Center Citra Raya Kec. Panongan, Rabu (26/1/22).

"Saya sangat mendukung kegiatan Bimbingan Teknis dan Orientasi seperti ini dalam rangka menyatukan pemahaman arah kebijakan tentang pedoman penilaian dan penentuan pemenang, sehingga pada akhirnya hasil keputusan yang dibuat nanti benar-benar merupakan hasil yang obyektif dan bisa dipertanggung jawabkan secara dunia dan akhirat," kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati, H. Mad Romli dalam sambutannya juga mengatakan bahwa sudah lebih dari setengah abad MTQ dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Tangerang. Dia berharap pelaksanaan MTQ ke-52 nanti ada peningkatan kualitas yang sangat signifikan, baik dari sisi pencarian bibit unggul, pembinaan maupun prestasi yang diraih. Namun demikian, Wabup H. Mad Romli juga menekankan jangan melupakan tujuan utama pelaksaan MTQ.

"Lebih jauh lagi dan penting tujuan sebenarnya yang ingin kita capai dengan pelaksanaan MTQ yaitu menciptakan generasi muda milenial Kabupaten Tangerang yang Tangguh, Religius dan Islami", tandas H. Mad Romli.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Drs. H. Hariri melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 175 peserta dengan rincian, pengurus LPTQ Kab. Tangerang sebanyak 16 orang, Dewan Hakim sebanyak 138 orang dan peserta dari para juara pada MTQ sebanyak 21 orang.

H. Hariri juga mengatakan bahwa kegiatan bimbingan teknis dan orientasi dewan hakim tersebut bertujuan antara lain menambah wawasan ilmu pengetahuan dan menyamakan presepsi metode penilaian dalam rangka mendukung terwujudnya visi dan misi Kabupaten Tangerang.

"Yang kedua, menyamakan presepsi penilaian metode penilaian sebagai upaya obyektifitas penilaian untuk menerbitkan qori/qoriah dan hafidz/hafizah terbaik yang berkualitas", jelasnya.

Pada acara tersebut juga LPTQ Kab. Tangerang juga menyerahkan secara simbolis hadiah sebagai bentuk apreasi kepada para juara lomba MTQ ke-18 Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021.

 

 

Go to top