Hadiri Pembinaan UMKM, Ben : Kita Akan Lakukan Pembinaan Terus

Hadiri Pembinaan UMKM, Ben : Kita Akan Lakukan Pembinaan Terus

detakbanten.com, TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie hadiri kegiatan pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diadakan Gerai Lengkong dalam rangka satu tahun berdirinya gerai tersebut.

Bang Ben sapaannya, mengapresiasi dan eksistensi UMKM di Tangsel masih terus terjaga.

"Ya alhamdulillah ini merupakan bukti eksistensi dari keberadaan UMKM di Kota Tangerang Selatan," katanya usai acara di Swiss Belhotel Serpong, Selasa (25/5/2021).

Dirinya mengatakan, UMKM menjadi tulang punggung perekonomian Tangsel, sehingga akan terus dilakukan pembinaan.

"UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Tangerang Selatan ke depan, makanya kita akan melakukan pembinaan kepada mereka," ujarnya.

Dengan begitu, Walikota Tangsel berharap perekonomian Tangsel terus terdongkrak naik.

"Harapan saya terus berkembang kemudian pertumbuhan ekonomi harapannya didongkrak oleh para pelaku UMKM kita," tuturnya.

"Nanti kita akan melakukan pembinaan, tadi saya sudah bilang ke Bank Jabar untuk melakukan pelatihan dibidang keuangan, dibidang manajemen resiko, dan lain-lain sebagainya. Saya minta nanti dari sisi perbankan bisa melakukan pelatihan," tambahnya.

Politisi Golkar tersebut mengatakan, UMKM menjadi salah satu fokus sektor yang dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Oh iya iya (masuk dalam RPJMD). Tadikan sudah saya jelaskan dari empat fungsi kota itu, empat fungsi kota, dua fungsi akan menjadi nyawa Tangerang Selatan." tandasnya. (Raf)

 

 

Go to top