Indonesia Buka Keran Kemanangan di Laga Pembuka Sudirman Cup 2021

Indonesia Buka Keran Kemanangan di Laga Pembuka Sudirman Cup 2021

detakbanten.com, TANGSEL - Tim Bulu Tangkis Indonesia raih kemenangan pada laga pembukaan Sudirman Cup yang dimulai hari ini (26/9).

Pada tahun ini Finladia menjadi tuan rumah penyelanggara Sudirman Cup yang sudah diadakan sejak 1986.

Pagelaran Sudirman Cup sendiri diadakan dua tahunan sekali dan nama Sudirman sendiri diambil dari nama Pendiri Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Dick Sudirman.

Pada tahun ini Indonesia mengawali pertandingan dengan memenangi laga melawan National Badminton Federation of Russia (NBFR) dengan skor 5-0.

Keunggulan Indonesia pertama kali diraih melalui Anthony Sinisuka Ginting yang menang dua game langsung atas Ivan Sozonov dengan skor 21-8 dan 21-8.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi penyumbang angka kedua usai unggul 21-14 dan 21-13 atas lawannya Anatasiia Shapovalova.

Point ketiga hadir dari ganda putra peringkat satu dunia, The Minions yang menghadapi ganda peringkat 14 dunia dengan skor tipis 21-17 dan 21-18.

Selanjutnya giliran ganda putri muda Indonesia yang mendulang angka keempat, Siti Fadia dan Ribka Sugiarto yang menghadapi pasangan baru terbentuk Rusia Evgeniya Kosetskaya dan Ekaterina Malkova dengan skor meyakinkan 21-13 dan 21-15.

Partai terakhir diamankan oleh pasangan ganda campuran Indonesia yang kini duduk di peringkat empat dunia, Praveen Jordan dan Melati Daeva menghadapi ganda campuran peringkat 20 dunia, Rodion Alimov dan Alina Davletova.

Praveen dan Melati menutup laga dengan kemenangan 21-15 dan game kedua unggul tipis 27-25.

Selanjutnya Indonesia akan melanjutkan perjuangannya dengan bertanding melawan Tim Canada pada Senin malam (27/9). (Raf)

 

 

Go to top