Ini Alasan Rumiah Mundur dari Ketua Koni Banten

Ini Alasan Rumiah Mundur dari Ketua Koni Banten

Detakbanten.com, Serang - Ketua Koni Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo menyatakan mundur sebagai Ketua Koni Banten, hal itu dikarenakan dirinya telah menjabat ketua Koni selama 2 periode.

Rumiah mengakui, bahwa dirinya mundur-mundur secara perlahan, karena ingin memberikan kesempatan untuk anggota menjadi Ketua Koni Banten 2021.

"Saya kasih kesempatan untuk yang lainnya. Saya sudah waktunya pensiun menjadi Ketua Koni Banten, karena sudah dua kali mengemban amanah di Olahraga," ujat Rumiah kepada awak media, di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu(11/4/2021).

Rumiah juga menegaskan, telah menolak dukungan dari semua cabang olahraga untuk dirinya menjadi Ketua Koni Banten 2021.

"Sebenarnya juga bisa saja Aklamasi. Dikarenakan semua cabang mendukung saya untuk kembali memimpin. Tapi saya tidak mau, ingin mengasih kesempatan kepada anggota berbakat menjadi Ketua Koni Banten 2021," jelasnya.

Tak lupa Rumiah berpesan, supaya Ketua Koni Banten 2021 yang terpilih, harus lebih baik dari kepemimpinanya.

Sebab, kata dia, banyak anggota baru koni dan beberapa draf syarat menjadi anggota diubah. "Sekitar 6 sampai 7 draf diubah, dan tergantung peserta rapat. Minimal harus ada 5 pencab yang mensetujuinya," tutup Rumiah.

Diketahui, dalam rapat provinsi (rakerprov) koni banten tahun 2021 membahas Evaluasi tahun 2020 dan juga program tahun 2021, program Tahun ini adalah untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Musprov.

Dua hal itu, diharapkan Mantan Ketua Koni Banten, Rumiah Kartoredjo dapat berjalan baik, dan meningkatkan prestasi. (Aden).

Go to top