Jelang PAW, Camat Usulkan ASN Menjadi PJS kades Parahu

Jelang PAW, Camat Usulkan ASN Menjadi PJS kades Parahu

Detakbanten.com SUKAMULYA -- Pasca meninggalnya kepala desa Parahu M Topik Aliyudin beberapa waktu lalu, Pemerintah Kecamatan Sukamulya telah melayangkan usulan penjabat sementara ( PJS) dari ASN Kecamatan Sukamulya Kepada Bupati Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang.

Hanya saja sebelum menerima jawaban surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa ( DPMPD) Kabupaten Tangerang, Camat Sukamulya untuk sementara menunjuk Sekdes Parahu sebagai PLH Kades, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan mendiang Topik Aliudin.

Hal tersebut dibenarkan Camat Sukamulya Yati Nurulhayati saat dihubungi Detak Banten.Com beberapa waktu lalui melalui pesan singkat WhatsApp nya, mantan Camat Kemeri yang energik ini mengatakan, sesuai aturan, ketika kepala desa meninggal dunia dilakukan pergantian antar waktu ( PAW), dan sebelumnya dia harus menunjuk PLH, dan selanjutnya dirinya sudah mengusulkan ASN untuk menduduki jabatan penjabat sementara ( PJS) Kepala desa Parahu.

" Sudah kita usulkan pa Suarta ASN Kecamatan Sukamulya, dan tinggal menunggu SK dari pak Bupati Tangerang, mungkin antara sebulan atau dua bulan,"terang Camat Sukamulya.

Namun sebelum SK PJS Kades dari bupati Tangerang terbit sambung Camat Sukamulya dirinya telah menunjuk Sekdes Parahu untuk menjabat sebagai PLH Kades Parahu, karena untuk mengisi kekosongan.

" PJS dari ASN akan bertugas meneruskan program kades sebelumnya, serta tugas lain adalah melaksanakan persiapan PAW Kades Parahu"terang Camat Sukamulya.

Camat Sukamulya berharap agar pelayanan kepada masyarakat di Desa Parahu berjalan lancar, dia berharap agar seluruh warga Desa Parahu untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, untuk menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

" Karena angka Covid 19 ini masih tinggi, sehingga Pemerintah memutuskan perpanjangan PPKM sampai dengan 2 Agustus, untuk itu mari kita menerapkan pola hidup sehat, dengan menerapkan Prokes," tandasnya

 

 

Go to top