Julham Firdaus Jadi Dewan Tangsel, Warga di Buaran Gelar Syukuran

Julham Firdaus saat berikan santunan yatim di Masjid Alhidayah, Kampung Jati, Buaran. Julham Firdaus saat berikan santunan yatim di Masjid Alhidayah, Kampung Jati, Buaran.

detakbanten.com, TANGSEL-Warga Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, kompak gelar doa bersama atas dilantiknya Julham Firdaus sebagai legislator DPRD Kota Tangsel. Tak hanya menggelar doa bersama, santunan kepada anak yatim pun dilakukan warga di Masjid Alhidayah Kampung Jati, Buaran.

Warga menilai, doa bersama dan santunan kepada anak yatim sebagai ungkapan rasa syukur lantaran selama ini, Julham Firdaus merupakan sosok yang memiliki suara vokal dalam menyampaikan kritik membangun kepada pemerintah daerah setempat.

"Semoga saat Julham Firdaus berada di DPRD, dia tetap berani menyampaikan kebenaran, keadilan dan pro kepada masyarakat," kata Amil Karsid, warga yang ditokohkan di Kampung Jati, Buaran, Sabtu (2/10/2021).

Menurutnya, Julham Firdaus selama ini adalah orang yang selalu peduli dan membela hak-hak masyarakat. Dengan begitu, Amil Karsid merasa yakin jika kedepannya, Julham Firdaus tetap membela kepentingan masyarakat.

"Kami sebagai masyarakat berharapnya seperti itu, Julham tetap mengutamakan kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Julham mengapresiasi atas doa dan dukungan dari masyarakat Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong yang telah memberikan hak suara krpadanya saat Pileg 2019 lalu sehingga pendapatan suaranya menjadi terbesar nomor 2 di Dapil Serpong setelah almarhum Nurhayati Yusup.

"Atas ijin Allah, saya diberikan hak sebagai pengganti almarhum menurut jumlah suara. Itu semua atas kerjasama semua pihak yang mendukung saya dari keluarga, sahabat, partai, organisasi dan yang lainnya karena pada saat Pileg berada di barisan saya," terang Julham Firdaus.

Julham sebutkan, setelah dilantik menjadi Anggota DPRD, ia tetap milik semua kalangan yang bekerja sesuai dengan sumpah yang diucapkan yakni untuk kepentingan masyarakat dan orang banyak, bukan kepentingan kelompok pribadi.

"Jadi saya mengajak mari bekerja sama berikan saya masukkan dan sampaikan aspirasi sesuai tugas dan fungsi saya. Atas ijin Allah, saya akan fokus mengawalnya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Julham Firdaus resmi duduk di kursi DPRD Kota Tangsel, setelah melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) almarhum Nurhayati Yusup yang wafat pada Mei 2021 lalu.

Pria dengan perolehan suara berjumlah 2.713 pada Pileg 2019 itu, resmi dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim, bernomor 171.3/Kep.205.Huk/2021.

Julham pun dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid, di ruang paripurna gedung DPRD setempat, Senin (27/9/2021) lalu.

 

 

Go to top