Kadis Sosial Kunjungi Keluarga Disabilitas di Sepatan

Kadis Sosial Kunjungi Keluarga Disabilitas di Sepatan

detakbanten.com, SEPATAN- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat beserta jajarannya kunjungi keluarga penyandang disabilitas di Kampung Benda Baru RT. 03/03 Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten. Selasa, (31/8/2021)

Dalam kunjungan tersebut turut di hadiri Dadang Sudrajat Camat Sepatan, Deri Dermawan Kepala Desa Pondok Jaya, Bahrun Ilman TKSK Sepatan dan Para PSM Sepatan.

Ujat Sudrajat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menjelaskan, ke tiga bersaudara penyandang disabilitas tersebut sebelumnya tinggal di wilayah Jambe . Syukur Alhamdulillah saat sekarang ini ke tiga bersaudara penyandang disabilitas tersebut di bawa oleh keluarga nya tinggal bersama keluarga nya di Sepatan.

Selanjutnya ketiga penyandang disabilitas tersebut agar segera dibuatkan data administrasi kependudukan nya di Sepatan. Hal tersebut guna untuk mendapatkan perhatian khusus secara berkelanjutan dari Pemerintah provinsi maupun Pusat.

"Ini kunjungan yang ke tiga kalinya bagi ke tiga bersaudara penyandang disabilitas. Sebelumnya Dinas Sosial sudah melakukan kunjungan pada ke tiga disabilitas tersebut di wilayah Jambe,"ujar Kadis

Pada Kunjungan tersebut, Kepala Dinas Sosial bersama Camat Sepatan memberikan bantuan paket sembako, tiga buah kasur, TV LED dan makanan instan kepada ke tiga penyandang disabilitas. Selain ke tiga bersaudara penyandang disabilitas tersebut. Kepala Dinas Sosial juga menyambangi penyandang disabilitas lainnya yang berada di lingkungan tersebut serta memberikan bantuan paket sembako.

"Selain ke tiga penyandang disabilitas tersebut juga ada dua penyandang disabilitas lain di satu RT yang sama. Dan kami coba akan terus memantau nya secara berkelanjutan. Adapun untuk medis nanti pak camat akan terus berkoordinasi dengan pihak Puskesmas,"terangnya

Ditempat yang sama Dadang Sudrajat Camat Sepatan mengatakan, warga penyandang disabilitas ini adalah tanggung jawab bersama. Dan syukur Alhamdulillah ke tiga disabilitas ini juga sudah di buat kan rumah singgah. Dan ini semua upaya Pemerintah dari Dinas Sosial dalam memberikan kepedulian dan perhatian kepada warga penyandang disabilitas di Sepatan.

"Mudah- mudahan dengan kedatangan Pak Kadis Sosial secara langsung bisa membuat mereka bahagia. Terimakasih kepada Pak Kadis yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang langsung ke lokasi dan terimakasih juga kepada Kepala Desa serta TKSK dan PSM yang dari awal terus memantau,"ujarnya

Sementara itu Kokom pihak keluarga dari ketiga penyandang disabilitas tersebut mengungkapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah dan pihak lain yang sudah peduli kepada ke tiga saudara nya yang saat ini mengalami penyandang disabilitas.

"Terimakasih Pa Kadis Sosial, Terimakasih Pak Camat sama pa lurah dan PSM yang sudah peduli dan memberi perhatian,"ucapnya

 

 

Go to top