Kampung Tangguh Pamulang Jadi Contoh Pemulihan Ekonomi, Polda Metro Jaya dan Pemkot Tangsel Edukasi 5 M

Kampung Tangguh Pamulang Jadi Contoh Pemulihan Ekonomi, Polda Metro Jaya dan Pemkot Tangsel Edukasi 5 M

detakbanten.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya berkolaborasi wujudkan keberhasilan kampung tangguh, Senin (15/2/2021).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, melakukan kunjungan di Posko Kampung Tangguh, Rw 12, Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Tangsel.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa kepada awak media menyampaikan, kolaborasi dengan beberapa pihak dengan melakukan koordinasi dan kerjasama gotong-royong diyakini menjadi keberhasilan wujudkan kampung tangguh.

Menurut Kombes Mukti Juharsa, pihaknya berharap bahwa dengan aktivasi PPKM Mikro yang terpenting itu, menurutnya ada di tingkat RT dan RW.

"Kegiatan dalam rangka untuk edukasi masyarakat terhadap 5M, dan bagaimana pemulihan ekonomi. Contohnya dengan pemberdayaan masyarakat dengan benih lele dengan hidroponik dan yang lainnya, dan juga yang tidak kalah pentingnya masyarakat diajarkan melakukan 3T. Untuk test dan tracing tentunya," terang Kombes Mukti Juharsa.

Informasinya, data kasus perhari kemarin yang tercatat pihak kepolisian terdapat positif aktif ada 388 orang. Jumlah itu diklaim sangat jauh menurun dibandingkan 2-3 minggu sebelumnya yang di atas 500 orang lebih.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam kunjungan tersebut menyampaikan, keberadaan kampung tangguh dinilai sangat membantu dalam persoalan covid-19.

"Jadi mudah-mudahan harapan kita dengan kegiatan kampung tangguh ini akan sangat membantu kami, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan masyarakat untuk bisa menghadapi di hulu dan tentunya dihilir agar tidak kesulitan. Semuanya, jadi tidak hanya dengan polisi dan pemerintah kota. Tetapi juga dengan TNI, keterlibatan CSR, keterlibatan dari masyarakat, partisipasinya sangat penting,"kepada Airin Rachmi Diany.

 

 

Go to top