Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Latihan Menembak

Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Latihan Menembak

Detakbanten.com, TANGERANG -- 205 personil Kodim 0510/Tigaraksa dari Bintara dan Tamtama mengikuti Latihan Menembak Senjata ringan (Latbakjatri) TW IV TA 2022 di hari pertama yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Denarhanud 003/ARK, Ds.Sukanagara Kec.Cikupa, Kab.Tangerang, Selasa (06/12/2022).

Dalam Latbakjatri itu, digunakan 31 pucuk senapan M 16 A1, dan 37 Magazen serta munisi 2.665 butir (Mu Kal 5.56 mm - Mu - 4 tj) dengan materi menembak untuk Jarak 100 meter, Lesan L1, dimana 3 Butir koreksi dan 10 butir penilaian sikap tiarap tidak tersandar.

Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar selaku pimpinan umum latihan mengungkapkan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin guna mengasah kemampuan dan skill individu prajurit.

"Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim 0510/Tigaraksa dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit, "Ujarnya.

Dijelaskan Dandim,bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan saat latihan menjadi hal yang paling utama.

Selain itu ,kata Dandim menambahkan, diharapkan seluruh anggota Kodim 0510/Tigaraksa yang mengikuti Latbakjatri dapat meningkatkan profesionalisme dan kemampuan menembaknya.

Letkol Arh S.S Bandjar juga menegaskan, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim 0510/Tigaraksa tidak hanya melaksanakan Pembinaan Teritorial saja, tetapi juga menjaga dan mempertahankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Oleh karena itu, kegiatan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan," tandas Dandim.

 

 

Go to top