Lapas Serang Kembali Sidak Rutin Kamar Hunian

Lapas Serang Kembali Sidak Rutin Kamar Hunian

Detakbanten.com, SERANG – Tim Satops Patnal beserta seluruh Petugas Pengamanan Lapas Kelas IIA Serang, melakukan razia penggeledahan rutin di seluruh kamar hunian blok. Rabu (26/01/2021)

Ketika prosesi penggeledahan berlangsung dikoordinasikan langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Raja Muhammad Ismael Novadiansyah bersama Kepala Seksi Adm Kamtib, Mistam, Perwira Kontrol Budi Sutrisno dan Petugas Piket Malam Selamet Riyadi.

Dalam pelaksanaannya, Kepala Seksi Adm Kamtib, Mistam menyampaikan kegiatan razia penggeledahan rutin tersebut tidak ditemukan adanya Narkoba (Nihil). Serta, pelaksanaan operasi penggeledahan juga berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua warga binaan, mendukung, dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan” ujar Mistam

Barang bukti hasil razia penggeledahan itu, nantinya akan di inventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan.

“Adapun barang bukti hasil penggeledhan dalam razia ini selanjutnya akan diamankan untuk dimusnahkan” lanjutnya

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapas Serang dalam rangka Deteksi Dini gangguan Kamtib serta Berantas Peredaran Gelap Narkoba.

“Tujuannya, untuk mencegah atau meminimalisir masuknya barang-barang terlarang seperti handphone, narkoba dan senjata tajam," tegasnya.(Aden)

 

 

Go to top