Hujan Itentitas Tinggi, Ratusan Rumah di Padarincang Terendam Banjir

Hujan Itentitas Tinggi, Ratusan Rumah di Padarincang Terendam Banjir

Detakbanten.com, SERANG - Hujan deras itentitas tinggi, dan luapan sungai Cikalumpang mengakibatkan di Kampung Sukamaju Desa Citasuk Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, curah hujan dengan itentitas tinggi pada Selasa 26 Januari 2021 menyebabkan naiknya muka air Cikalumpang.

"Tanggul kali Cikalumpang rusak dan mengakibatkan luapan air kali Cikalumpang yang menggenangi beberapa rumah dengan ketinggian air rata rata 30-70 cm," katanya.

Dikatakan Nana, ada tiga RT yang terendam banjir yakni RT 24, 25 dan 26 Kampung Sukamaju Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

"Akibat banjir sebanyak 142 rumah tergenang, 166 KK terdampak dari tiga RT tersebut," ujarnya.

Nana menuturkan, upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan personil guna melakukan Assesment di Kecamatan Padarincang.

"Kita juga melakukan pendataan dan melakukan penelusuran di lokasi terdampak banjir. Saat ini pemilik rumah masih menempati rumahnya masing-masing," katanya.

"Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga korban banjir yakni, logistik, alat kebersihan, tikar, selimut dan peralatan bayi," tambahnya.

 

 

Go to top