Liga lll Sepakbola Indonesia Segera Bergulir, Persitangsel Getol Lakoni Laga Uji Coba

Liga lll Sepakbola Indonesia Segera Bergulir, Persitangsel Getol Lakoni Laga Uji Coba

detakbanten.com, TANGSEL-Kompetisi sepakbola liga 3 regional belum dipastikan kapan segera bergulir. Namun, untuk mengahadapi kompetisi kasta ketiga sepakbola di tanah air itu, jauh-jauh hari tim sepakbola kebanggan masyarakat Tangsel, Persitangsel mulai menggelar latihan bersama.

Manajer tim berjuluk 'Laskar Cipasera', Toha mengatakan, tim yang kini di arsiteki mantan pelatih Persikota Tangerang Haji Solihin itu, sudah beberapa kali melakoni laga uji coba dengan tim-tim lokal maupun tim dari luar Tangsel.

"Liga 3 kan belum ada kepastian dari PSSI, paling lambat juga Oktober sudah bergulir. Selain berlatih fisik, kita juga beruji coba dengan dengan tim di Tangsel maupun tim sepakbola Depok," kata Toha di Serpong, Kamis (2/9/2021).

Anggota DPRD Provinsi Banten itu mengungkapkan, tim Laskar Cipasera yang didalamnya bermaterikan jebolan pemain-pemain Piala Suratin tahun 2017-2018 dan pemain dari luar Jawa ini, diyakini mampu mengulang prestasi seperti beberapa tahun lalu dengan promosi ke liga 2.

"Dari luar Tangsel juga ada, yakni dari Jawa Tengah dan Medan. Mereka (pemain-) mampu mengisi lini perlini. Saya yakin dengan komposisi tim seperti ini, bisa membawa Persitangsel promosi ke liga 2," ujarnya.

Ditanya kenapa tidak merekrut pemain asing untuk menambah kekuatan tim, Toha belum mau berspekulasi lantaran terbentur masalah finasial. Meski begitu, Toha mengatakan bahwa saat ini tim manajerial Persitangsel sudah menyiapkan semua fasilitas yang dibutuhkan pemain. Diantaranya sepatu bola, akomodasi hingga vitamin.

"Sebelum ada yang lebih memperhatikan Persitangsel, sementara saya yang mendampingi anak-anak Tangsel. Silahkan nanti kalau sudah ada yang lebih memperhatikan," terangnya.

Menurutnya, sudah banyak alumni-alumni Persitangsel yang di rekrut untuk berlaga di klub-klub besar di Indonesia. Maka itu, Toha menyayangkan jika Persitangsel tidak ditangani secara serius.

"Banyak pemain Tangsel yang memiliki kemampuan lebih, dan si rekrut klub-klub besar. Makanya Persitangsel akan tetap kita pertahankan," pungkasnya. (Dra)

 

 

Go to top