Maksa Melintas, Pemudik Diputar Balik di Perbatasan Jayanti

Maksa Melintas, Pemudik Diputar Balik di Perbatasan Jayanti

detakbanten.com JAYANTI -- Sejumlah kendaraan khususnya roda empat yang hendak melintasi Jalan Raya Serang, tepatnya perbatasan Jayanti, Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang, terpaksa diputar balik setelah diketahui hendak melakukan perjalanan mudik, Rabu, (6/5/2021).

Pantauan wartawan, terdapat sekitar 7 mobil pribadi yang diminta untuk putar balik atau tidak melintasi wilayah perbatasan. Rata-rata, mobil yang diminta putar balik merupakan mobil dengan plat nomor B dan beridentitas diluar wilayah Banten.

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Lukman mengatakan, bila kendaraan yang minta untuk melakukan putar balik merupakan warga yang hendak berpergian ke arah Serang dan Pelabuhan Merak.

"Tadi itu sudah ada yang kita putar balik, karena memang mau ke luar dari daerah Tangerang. Terus ada juga yang bilang mau kerja, tapi kita cek ada kardus kardus yang isinya pernak pernik lebaran, hingga akhirnya kita putar balik," katanya.

Dalam penyekatan itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap bagian bagasi kendaraan roda empat hingga, barang bawaan pengendara roda dua.

"Kita cek juga barang-barangnya, bersama petugas gabungan, dari TNI-Polri," ujarnya.

Begitupun untuk truk bermuatan, petugas juga melakukan pemeriksaan, lantaran dikhawatirkan membawa orang yang hendak mudik.

"Truk juga diperiksa, tapi sejauh ini aman," ungkapnya.

 

 

Go to top