Menjaga Silahturahmi, FORWAT Bukber Bersama Anak Yatim

Menjaga Silahturahmi, FORWAT Bukber Bersama Anak Yatim

detakbanten.com Kota Tangerang-Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) gelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan santunan anak yatim piatu di Rumah Makan Kawali, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang pada Kamis, (15/6/2017).

"Alhamdulilah, tahun ini merupakan tahun ke-4 bagi FORWAT dapat menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan Yatim yang dijadikan sebagai program rutin tahunan FORWAT," ungkap Ketua FORWAT Andi Lala.

Program rutin tahunan tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan, diantaranya adalah Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan, Kadishub Kota Tangerang, Saiful Rohman, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan serta Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Triyani.

Dalam Sambutannya, Kabag Humas Kota Tangerang Felix Mulayawan mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadirannya Wali Kota Tangerang. "Mohon maaf pak walikota tidak bisa hadir karena dalam waktu yang bersamaan ada acara Koordinasi Teritorial di Kodim Jakarta Barat," ujarnya.

Felix berpesan, agar kebersamaam ini bukan hanya sebatas profesi namun dijaga seperti sebuah persaudaraan dan menjaga silahturahmi dengan Pemkot dan Polres. "Kebersamaan ini lebih indah dibarengi rasa persaudaraan, jangan sampai dipilah-pilah atau dipecah oleh isu-isu agama dan politik," imbaunya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi menilai, bahwa acara bukber dan santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh FORWAT merupakan kegiatan yang positif. Bahkan, dirinya juga mengapresiasi kegiatan tersebut. "Mudah-mudahan acara ini bisa tertular, dan menjadi teladan untuk terus berbagi," ujar Ketua DPRD Perempuan berhijab tersebut.

 

Suparmi berharap, kebersamaan yang baik antara legislatif, eksekutif, yudikatif dan wartawan terus terjalin dengan baik. "Baik buruknya pemerintahan Kota Tangerag, ada di tangan media untuk itu mohon kerja samanya agar pemerintah berjalan baik dan lancar," harapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan yang mengingatkan agar terus menjunjung tinggi kode etik profesi jurnalis. "Saya yakin teman-teman di FORWAT menjadi teladan, untuk menjunjung tinggi Kode etik wartawan dan undang-undang Pers dalam melaksanakan tugasnya," pungkasnya.

 

 

Go to top