Meski Pandemi Covid, Bidang Metrologi Disperindag Lampaui Target Retribusi

Meski Pandemi Covid, Bidang Metrologi Disperindag  Lampaui Target Retribusi

Detakbanten.com BALARAJA -- Meski ditengah pandemi Covid 19, namun Bidang Metrologi Dinas Perindustrian Kabupaten Tangerang perlu diapreasi, pasalnya baru Pertengahan tahun 2021 saja, tepatnya pada bulan Juni 2021 Target Retribusi yang ditetapakan Badan Anggaran ( Banggai) Pemkab Tangerang sudah tercapai bahkan sudah melebihi Target.

Kepala Bidang Metrologi pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Irwan Hengki mengatakan, saat ini Bidang Metrologi Disperindag Kabupaten Tangerang terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) dibidang retribusi tera ulang, setiap hari tim dari Bidang Metrologi terus turun ke bawah usai menerima berkas dari masyarakat yang ingin melakukan tera ulang.

" Alhamdulillah Meski ditengah Pandemi Covid 19, dengan menerapkan Prokes kita bisa melampaui Target, Padahal saat ini masih di Pertengahan tahun 2021,"terang Iwan Hengki.

Iwan Hengki optimis pada anggaran perubahan tahun 2021 akan menaikan jumlah Target dari 2 Miliar menjadi 5 Miliar, apalagi jika Pemkab Tangerang mengadakan pembelian tiga alat yang saat ini tidak ada, ketiga alat yakni Water Meter Tesben yang berfungsi untuk alat standar pengujian meter air industri, dan standar Pengujian TUM (Tangki Ukur Mobil), serta standar Meter Kwh Listrik.

" Karena ketiga alat ini tidak ada, maka potensi PAD dari retribusi tera ulang pindah ke Pemkot Tangerang, dan Pemkot Tangsel, karena banyak industri yang ada dikabupaten Tangerang melakukan tera ulang ke Pemkot Tangerang dan Pemkot Tangsel,"jelas Iwan Hengki.

 

 

Go to top