Pelaku Usaha di Tangsel Terdampak PPKM Darurat, Pilar Katakan Banyak Bantuan yang Diberikan

Pelaku Usaha di Tangsel Terdampak PPKM Darurat, Pilar Katakan Banyak Bantuan yang Diberikan

detakbanten.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menyiapkan bantuan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat saat ini.

Bantuan tersebut seperti program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) dari Pemprov Banten dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah Pusat.

"Empat juta rupiah untuk UMKM jadi buat yang terdampak Covid program Jamsosratu dan dari pemerintah pusat kan program PKH juga ada, mudah-mudahan ketua RT dan RW ayo sama-sama aktif cari informasi tentang program tersebut," kata Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan pada detakbanten.com secara eksklusif, Selasa (6/7/2021).

Selain itu, pihak Dinas Sosial juga akan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) seperti beras untuk para pelaku usaha yang terdampak PPKM darurat.

"Dinsos juga menyiapkan masih ada sembako, sekitar 2.700 kilo beras. Itu juga bisa dimanfaatkan untuk yang membutuhkan," ucapnya.

"Untuk pelaku usaha yang benar-benar membutuhkan kita lakukan pengecekan apakah membutuhkan. Jika membutuhkan Dinsos bisa turun tangan," tambahnya.

Para pelaku usaha tersebut bisa melaporkan pada pihak RT/RW masing-masing jika membutuhkan bantuan tersebut.

"Bisa melaporkan ke RT atau RW untuk dilaporkan segera ke Dinsos." tandasnya. (Raf)

 

 

Go to top