Pemkot Tangsel Rencanakan Kerjasama dengan Nanotech Indonesia Global

Pemkot Tangsel Rencanakan Kerjasama dengan Nanotech Indonesia Global

Detakbanten, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan rencanakan kerjasama dibidang teknologi dengan PT. Nanotech Indonesia Global.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan berkerjasama dengan PT. Nanotech Indonesia Global lantaran perusahaan tersebut bergerak di bidang jasa layanan teknologi riset dan pengembangan rekayasa material dan nano teknologi.

"Kunjungan ini untuk melihat kemungkinan nanti apa kerjasama yang akan kita lakukan antara Pemkot Tangsel dengan Nanotech teknologi," katanya kepada Wartawan Detakbanten.com, pada Selasa (14/06/2022).

Ia mengaku telah membuka diri dengan kemajuan teknologi dari hasil penelitian dan pengembangan, sehingga ia ingin berkolaborasi dengan PT. Nanotech Indonesia Global ini.

"Sekarang kita ada di tengah-tengah suasana teknologi maju, saya kira kita perlu membuka cakrawala kemudian akrab dengan hasil penelitian dan pengembangan," ucapnya.

Rencananya, ia akan menggunakan beberapa hasil penemuan, penelitian, dan pengembangan PT. Nanotech Indonesia Global untuk bisa dipakai dalam Pemerintahan Kota Tangsel.

"Intinya adalah beberapa hasil temuan, penelitian, dan pengembangan di Nanotech ini saya ingin pakai di Pemerintahan Kota Tangerang Selatan," jelasnya.

"Tadi saya diperlihatkan ada pumping blok yang bisa menyerap air jatuh karena ada pori-porinya, ini contoh yang bisa digunakan disekitar Pemkot lah, atau kawasan-kawasan umum supaya air tidak menggenang tapi ia menyerap ke dalam tanah," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa nantinya apapun hasil dari PT. Nanotech Indonesia Global ini yang bisa dikolaborasikan akan ia dukung dan digunakan.

"Pokoknya apa saja yang nanti bisa kita kolaborasikan, saya sudah minta untuk diadob produk-produk yang hasil penelitian agar bisa digunakan oleh kita." tandasnya.

Go to top