Perayaan Paskah 2021, GKI Maleo Raya Bintaro Rayakan Secara Online

Perayaan Paskah 2021, GKI Maleo Raya Bintaro Rayakan Secara Online

detakbanten.com, TANGSEL - Gereja Kristen IndoKristen Indonesia (GKI) Maleo Raya Bintaro hari mengadakan kegiatan peribadatan Jumat Agung secara online.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua GKI Maleo Raya, Bresman Napitupulu di lokasi.

"Kita sebenarnya belum offline, kita masih terbatas, jadi kita live streaming, karena kita tetap menjaga protokol kesehatan, karena kondisi sekarang menurut kita belum kondusif banget, jadi kita jalankan yang seperti itu, karena itu yang nyaman bagi jemaat kita juga," katanya kepada detakbanten, Jumat (2/4/2021).

Untuk jemaat memang online, namun katanya pendeta dan pihak yang memimpin tetap datang ke gereja.

"Kalau live streaming itu kan, pendeta nya harus datang, majelisnya juga harus datang, rekaman didalam gereja," tuturnya.

Terkait antusiasme jemaat katanya, tetap sama dengan sebelumnya, jemaat tetap khusu dalam melalukan peribadatan.

"Kalau antusiasnya, tahun lalu juga sudah pandemi, kalau antusiasnya tetap sama ya, kalau mau beribadah ya tetap antusias jemaat walau menggunakan live streaming. Kita ada dua, yang satu live streaming youtube ketauan jemaat yang akses kan meningkat terus, tapi kita buka juga lewat zoom jadi di double, jadi bisa masuk lewat youtube atau lewat zoom juga bisa, jadi kita monitor dari situ," jelasnya.

"Jumlah jemaat setiap kebaktian itu 200 orang, jadi 4 kali itu sekitar 800 sampai 1000 jemaat , dan itu online semuanya," tambahnya.

Pelaksanaa ibadah Jumat Agung kali ini dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama jam 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, sesi kedua jam 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Dirinya juga menjelaskan perbedaan rangkaian acara perayaan Jumat Agung disaat pandemi dan tidak pandemi Covid-19.

"Sebelum pandemi itu, dulu itu saat makan biasa, kalau kamis putih itu ada snack nya , kalau paskah pagi hari minggu nanti makam bareng, sarapan pagi, biasanya kita gabung dengan Gereja GKO yang lagi kebaktian sekarang. Untuk sekarang gak ada, makan dirumah masing-masing," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan untuk puncak perayaan akan berlangsung pada Minggu (4/4/2021) mendatang.

"Puncak acaranya itu hari Minggu, tapi tetap ada acaranya Rabu Agung, Kamis Putih, Sabtu Sunyi, sama Paskah Pagi, puncaknya hari Minggu." tandasnya.

Go to top