Percasi Kota Serang Uji Tanding ke Sukabumi

Percasi Kota Serang Uji Tanding ke Sukabumi

detakserang.com– SERANG, Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kota Serang mengusung target menyapu bersih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten yang akan dilangsungkan di Kota Serang pada November mendatang.

Saat ini tim catur Kota Serang tengah menjalani pemusatan pelatihan kota (Pelatkot). Dan untuk mengukur kemampuan, Percasi Kota Serang akan memboyong pecatur terbaiknya ke Sukabumi untuk menggelar uji tanding.

Lima atlet catur Kota Serang yang didampingi Manajer Tim Jamal Rahmat dan Pelatih Zulkarnaen Taroreh akan bertolak menuju Sukabumi pada Sabtu (9/8). Kelima atlet tersebut, yakni Johan Gunawan, Sutarji, Fernando Silalahi, Agus Saefudin, dan Asep Margona.

Ketua Umum (Ketum) pengcab Pertcasi Kota Serang DN Hamzah mengatakan, uji tanding ini merupakan tryout untuk mengukur sejauh mana kemampaun permainan atlet.

"Kami sangat serius menyiapkan atlet untuk tampil di porprov nanti. Mereka setiap hari kami gembleng dan untuk mengukur sejauh mana peningkatan kualitas maka kami wajib melakukan uji tanding dengan atlet luar Banten," kata DN Hamzah disela memantau jalannya latihan di sekretariat KONI Kota Serang, Jumat (8/8).

DN Hamzah menambahkan, pihaknya sengaja memilih Sukabumi menjadi tujuan untuk menggelar uji tanding karena Sukabumi tercatat memiliki master-master catur yang handal.

"Di Sukabumi sangat banyak pecatur hebat. Sudah menyandang gelar master lagi. Bahkan beberapa nama pecatur Sukabumi tercatat merupakan atlet catur andalan Indonesia yang berlaga di berbagai event internasional. Jadi kami rasa Sukabumi sangat tepat untuk kami mengukur kemampuan pecatur Kota Serang," imbuhnya.

Go to top