Perkuat Struktur Partai, NasDem Banten Buat Program Sesuai Kebutuhan Rakyat

Perkuat Struktur Partai, NasDem Banten Buat Program Sesuai Kebutuhan Rakyat

Detakbanten.com. SERANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu hotel kawasan Kota Serang, Rakerwil digelar untuk memperkuat struktur partai NasDem yang ada di Banten.

Ketua Pemenangan Jabar-Banten, DPP NasDem, Effendi Choir mengatakan, bahwasanya saat ini tengah dilakukan pembenahan secara terus menerus. Sebab, partai NasDem harus eksis di mata masyarakat.

"Makanya kita akan rajin melakukan raker maupun rakor, dengan sistem kaderisasi. Doktrin maupun pembinaan hingga penguatan visi misi, dan NasDem memutuskan keputusan ke partaian secara bersama," ungkap Effendi Choir, Minggu(14/3/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Coy itu menjelaskan, melalui rakor atau Rakerwil yang dilakukan pada setiap Provinsi, Kabupaten maupun Kota seluruh Indonesia, akan muncul sebuah gagasan program yang pro rakyat.

"Jadi programnya itu membuat sesuai kebutuhan rakyat, kegiatan dibuat oleh rakyat, dan untuk rakyat. Bukan program kepentingan elit politik," terangnya.

Kemudian, kata Gus Coy, program partai NasDem tentang teknologi pertanian. Program pertanian ini bisa dihasilkan didalam rumah maupun di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

"Program pertanian inipun tidak sulit dipelajari, dan kongkrit dirasakan oleh masyarakat. Jadi kita tidak hanya orasi, tapi ada bukti yang dirasakan dari ide serta gagasan partai NasDem," ungkap Gus Coy.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Provinsi Banten Edi Ariadi menambahkan, dalam Rakerwil inipun ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan, dan memberikan tugas evaluasi partai.

"Kita pun ditargetkan KTA. 2024 kaderisasi penjabaran KTA ditargetkan 85 Ribu anggota. Saat ini, sudah 69 Ribu kaderisasi ataupun anggota yang memiliki KTA," singkat Edi Ariadi. (Aden).

Go to top