PMI Kecamatan Sukamulya perlu di Revitalisasi

PMI Kecamatan Sukamulya perlu di Revitalisasi

detakbanten.com SUKAMULYA -- Pengurus Palang merah Indonesia (PMI) Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, telah habis masa jabatanya pada 20 Desember 2020 lalu, saat ini gonjang ganjing kepengurusan belum berakhir, pasca habisnya masa jabatan PMI Kecamatan Sukamulya.

" Kami berharap agar ada regenerasi kepengurusan PMI Kecamatan Sukamulya, dengan mengangkat ketuanya dari generasi muda agar PMI Sukamulya lebih maju "terang H Retno Juarno tokoh muda Kecamatan Sukamulya.

Retno mengatakan, PMI sebagai organisasi sosial kesehatan memiliki peran yang sangat penting, karena PMI merupakan ujung tombak tentang misi kemanusiaan ditengah masyarakat.

"Untuk memajukan PMI, kami berharap agar organisasi kepemudaan dilibatkan dalam musyawarah PMI Kecamatan Sukamulya"tandasnya.

Retno menambahkan, masa jabatan ketua PMI Kecamatan Sukamulya yang dipimpin Durahman habis pada 20 Desember 2020 lalu, Durahman terpilih hasil PAW menggantikan Asep ketua sebelumnya, hanya saja pemilihan PMI saat itu tidak jelas karena tidak melibatkan organisasi kepemudaan.

" Kepengurusan PMI sekarang harus mengacu kepada aturan jangan asal memilih,"tandasnya.

Sementara humas PMI Kabupaten Tangerang Suranto menyetujui jika ketua PMI Kecamatan Sukamulya dijabat oleh generasi muda, PMI merupakan wadah organisasi sosial yang berlipat kemanusiaan, peranya pun sangat penting dalam rangka membantu pemerintah kabupaten Tangerang dalam hal ketersidaan darah. Saat ini kondisi darah di Kabupaten Tangerang sangat kurang.

"Saya setuju jika PMI sukamulya diisi dengan anak muda, Jika kalau priode 3 bulan dari masa jabatan habis tidak ada musyawarah, maka PMI Kabupaten Tangerang akan menunjuk PLT ketua PMI Kecamatan Sukamulya"terangnya.

Go to top