PPBNI Satria Banten Sukadiri Manfa'atkan Lahan Kosong Menjadi Lahan Pertanian

PPBNI Satria Banten Sukadiri Manfa'atkan Lahan Kosong Menjadi Lahan Pertanian

detakbanten.com, SUKADIRI -- Ormas PPBNI Satria Banten Sukadiri memanfa'atkan lahan kosong menjadi lahan pertanian sayur mayur.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat minimalnya adanya income (pemasukan) untuk roda organisasinya. Suprin yang akrab di sapa uping Ketua PPBNI Satria Banten Sukadiri mengolah lahan kosong menjadi lahan pertanian sayur mayur. Saat ini, pertanian sayur mayur yang ia olah ialah sayuran cesin dan jagung.

Suprin mengklaim saat ini dirinya untuk mengolah lahan kosong menjadi lahan pertanian menggunakan modal pribadinya. Meskipun yang didapat tak seberapa besar. Ia mengaku mengolah lahan kosong menjadi lahan pertanian solusi yang tepat untuk mengisi waktu - waktu kosongnya.

"Saya sadar diri bahwa hidup ini butuh modal, apa lagi dalam menjalankan roda organisasinya setiap ada kegiatan ormas barang tentu butuh operasional. Meskipun itu sudah resiko, akan tetapi mengolah pertanian ini atas hobi dan cinta," jelas suprin kepada detakbanten.com, Jum'at, (10/9/2021)

Lanjut suprin, kedepan lahan pertanian nya itu bukan hanya di tanami jagung dan cesin, ia berencana akan di tanami sayuran kangkung, kacang panjang dan jenis sayuran lainnya.

"Syukur Alhamdulillah ada sahabat dari PPBNI Satria Banten Sepatan Timur yang coba mendukung dan membantu pengolahan lahan pertanian yang saya kelola ini. Mudah- mudahan pengolahan lahan tidur ini bisa di ikuti oleh sahabat PPBNI lainnya dalam rangka mendukung program Pemerintah menyediakan ketahanan pangan," ungkapnya

 

 

Go to top