Rangkaian Hut Demokrat ke 20, DPC Partai Demokrat Serang Gelar Vaksinasi Massal

Rangkaian Hut Demokrat ke 20, DPC Partai Demokrat Serang Gelar Vaksinasi Massal

Detakbanten.com, Serang - Ratusan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi gratis yang digelar DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Kegiatan Vaksinasi Massal Dosis I secara gratis untuk umum yang digelar di Gedung Graha Kasaba Desa Panyirapan Kecamatan Baros Kabupaten Serang. Selasa 7 September 2021.

Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Serang, Yayan Alfian Nugraha mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah Intruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Vaksinasi massal ini, lanjut Yayan, sekaligus rangkaian kegiatan HUT Partai Demokrat ke-20 tahun yang jatuh pada tanggal 09 September 2021.

 

Dikatakan Yayan, tujuan diadakannya kegiatan vaksinasi adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal.

“Vaksinasi ini kita lakukan, selain bagian dari rangkaian HUT-PD Ke-20 dan Intruksi Ketum AHY, kita juga berupaya membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serang," ujarnya.

 

Lebih lanjut Yayan menjelaskan, ada dua faktor utama yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan vaksinasi massal tersebut yaitu Keselamatan Nyawa dan ekonomi masyarakat.

"Dan yang paling penting kenapa kita adakan ini adalah Keselamatan Nyawa dan Ekonomi masyarakat," paparnya.

Sementara itu, kasubag Umum kepegawaian Dinkes Kabupaten Serang, Nurnaningsih menambahkan, pihaknya menurunkan sebanyak 30 tenaga medis. Dengan target 500 peserta vaksinasi.

"Alhamdulillah masyrakat antusias, bahkan melebihi target, banyak permintaan dari masyrakat juga, namun kita batasi. Ini upaya kita untuk percepatan vaksinasi covid 19," pungkasnya. (Aden)

 

 

Go to top