Ratusan Pelaku Pariwisata Disuntik Vaksin, Dinkes Tangsel Terjunkan 10 Tim Nakes

 Salahsatu pelaku pariwisata saat akan menjalani screening kesehatan sebelum disuntik vaksin. Salahsatu pelaku pariwisata saat akan menjalani screening kesehatan sebelum disuntik vaksin.

detakbanten.com, TANGSEL-Pemkot Tangsel melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, kembali melakukan vaksinasi kepada para pelaku pariwisata di Kota Tangsel.

Tercatat, ada 700 orang dari berbagai pelaku pariwisata di Kota Tangsel, antri mengikuti program pemberian vaksinasi yang dipusatkan di Hotel Santika Bintaro, Pondok Aren.

Kepala Dinkes Kota Tangsel Allin Hendalin mengatakan, pemberian vaksinasi kepada pelaku pariwisata tersebut, berlangsung selama satu hari sejak pukul 08.00 hingga selesai.

"Hari ini dilaksanakan selama satu hari, dengan sasaran 700 orang dari berbagai pelaku pariwisata," kata Allin di Hotel Santika Bintaro, Jumat (19/3/2021).

Allin terangkan, adapun jumlah data pelaku pariwisata yang akan divaksin, sebelumnya sudah dikelola oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel. Begitu juga soal sosialisasi vaksin kepada pelaku pariwisata, Dinas Pariwisata Tangsel sudah mrlakukannya sejak jauh-jauh hari.

Selain itu, Allin jelaskan, pemberian vaksin menjadi salahsatu contoh dari keterwakilan yang ada pada sektor pariwisata kata.

"Vaksinasi dilakukan sebagai keterwakilan dari pelaku pariwisata. Sambil kita menyesuaikan dengan dropping vaksin yang ada," tuturnya.

Allin bilang, untuk lakukan vaksinasi kepada 700 orang itu, pihaknya menerjunkan 10 tim vaksinator dengan rincian satu tim terdiri dari lima hingga tujuh orang.

"Kali ini kita turunkan 10 tim tenaga kesehatan (Nakes), satu tim terdiri atas 5 sampai 7 orang." tandasnya. (Raf)

Go to top