Ruang Isolasi Hampir Penuh, Rumah Lawan Covid akan Tambah Tenda

Ruang Isolasi Hampir Penuh, Rumah Lawan Covid akan Tambah Tenda

detakbanten.com, TANGSEL - Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan menambah tenda. Pasalnya, ruang isolasi pasien covid di RLC sudah tidak mencukupi lagi, Jum'at (8/1/2021).

Koordinator Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangsel, Suhara Manulang kepada detakbanten.com menyampaikan, pihaknya berencana akan menambah tenda untuk pasien covid di halaman RLC.

Tenda-tenda tersebut nantinya, kata Suhara, dibangun di halaman RLC sebanyak lima belas tenda dengan kapasitas satu tendanya terdiri sepuluh tempat tidur.

"Jadi ada rencana mau bangun tenda untuk pasien yang dirawat disini, totalnya sekitar lima belas tenda. Satu tenda nanti ada sepuluh tempat tidur, jadi nanti rencananya ada penambahan seratus lima puluh tempat tidur,"terang Suhara Manulang.

Informasi yang berhasil dihimpun detakbanten.com, pasien covid-19 yang tengah melakukan isolasi di RLC mendapatkan fasilitas berupa makan 3 kali sehari, Snack 2 kali sehari, Wiffi, TV, mesin cuci, setrika dan toilet serta kamar mandi.

Selain itu, setiap pasien keberadaannya selalu diawasi oleh keberadaan cctv yang ada di setiap kamar dan panic buton. Bahkan terdapat poliklinik yang disiapkan untuk pasien agar dapat melakukan pengecekan kesehatannya.

Go to top