Seekor Macan Tutul Salju Mati Usai Berjuang Melawan Covid-19

Seekor Macan Tutul Salju Mati Usai Berjuang Melawan Covid-19

Detakbanten.com DUNIA -- Kebun Binatang yang berada di Illinois, Amerika Serikat, Miller Park telah kehilangan salah satu koleksi macan tutul salju bernama Rilu lantaran mati usai terinfeksi Covid-19 di usianya yang ke 11 tahun.

Sebelum mati, Rilu dilaporkan telah berjuang melawan pneumonia yang diakibatkan virus Covid-19. Rilu merupakan macan tutul salju yang sebelumnya berada di Kebun Binatang Kota Oklahoma kemudian pindah ke Miler Park pada 2011 lalu.

Rilu menjadi bagian dari Species Survival Plan (SSP) atau sebagai program pengelolaan populasi dan konservasi untuk spesies satwa liar. Di Kebun Binatang Miler Park Rilu telah melahirkan tujuh keturunan.

"Dia menjadikan Kebun Binatang Miller Park salah satu institusi terkemuka di dunia dalam perkembangbiakan anak-anak macan tutul salju," tulis Kebun Binatang Miller Park di akun Instagram pribadi mereka.

Ini bukanlah kasus pertama, sebelumnya, pada Desember lalu kejadian serupa menimpa dua ekor kuda nil terinfeksi virus Covi-19 di Kebun Binatang d Antwerp, Belgia. Selain itu ada tiga ekor macan tutul juga dinyatakan mati di Kebun Binatang Anak Lincoln di Nebraska masih karena komplikasi Covid-19. (Aip)

 

 

Go to top