Siap di Vaksin, Iwan Rahayu Ajak Masyarakat Juga Siap

Siap di Vaksin, Iwan Rahayu Ajak Masyarakat Juga Siap

detakbanten.com SETU-Sejumlah Kepala daerah di Provinsi Banten baru saja disuntik vaksin, termasuk Walikota Tangsel Airin Rachmi Dianya yang sudah melakukan vaksin sinovac untuk mencegah penularan Covid-19.

Menanggapi vaksinasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu juga mengaku siap untuk divaksin, Iwan bahkan mengajak masyarakat untuk siap pula divaksin.

Iwan mengatakan, vaksin yang telah disuntikan kepada presiden dan juga kepala daerah merupakan upaya dari pemerintah untuk memerangi Covid-19 yang sudah memberikan dampak besar kepada masyarakat.

“Pemerintah pusat sudah menyiapkan vaksin untuk masyarakat seluruh Indonesia, bahkan Pak Joko Widodo sebagai presiden menjadi orang pertama di Republik Indonesia yang bersedia di vaksin,” kata Iwan di DPRD Kota Tangsel, Kamis (14/1/2021).

Iwan juga mengatakan, dengan di vaksinnya seluruh masyarakat maka tubuh akan menjadi kebal terhadap penularan Covid. Dengan begitu, tentu akan berdampak positif terhadap kebangkitan ekonomi.

“Hampir setahun kita terpuruk lantaran wabah virus ini, jadi sekarang sudah saatnya kita bangkit dan siap untuk di vaksin,” ujarnya.

Iwan mengatakan wabah Covid-19 yang melanda selama ini sudah jelas sangat menakutkan. Bahkan tidak sedikit warga yang meninggal akibat ganasnya virus tersebut.

"Virus ini sangat ganas, teman-teman terdekat bahkan dari keluarga kita sendiri pun ada yang meninggal karena keganasan virus ini. Jadi rasanya tidak ada alasan lagi bagi kita untuk menolak vaksin ini,” paparnya.

Iwan juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan percaya dengan berita-berita hoaks yang beredar terkait dengan vaksin. “Saya juga berharap masyarakat jangan mudah percaya dengan hoaks soal vaksin, mari kita sama-sama hidup sehat dengan vaksin,” ujarnya.

Disinggung soal rencana kapan seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel akan divaksin, Iwan mengatakan saat ini belum mendapatkan informasi lebih lanjut. “Kami akan ikuti jadwal dan aturan dari pemerintah terkait vaksinasi dewan. Intinya saya siap divaksin,” pungkasnya. (Dra).

 

 

Go to top